Ekonomi Tumbuh Double Digit, Prabowo Dituding Hanya Jual Janji

Daftar Isi

    JAKARTA-Prabowo disebut hanya mimpi disiang bolong, dan hanya mengumbar jual janji bombastis. Tudingan ini datang dari Ekonom Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Bhima Yudhistira Adhinegara, terkait pernyataan Prabowo yang akan meningkatkan ekonomi Indonesia double digitl

    "[Pertumbuhan double digit] Itu mimpi siang bolong, hanya jual janji bombastis," ujarnya seperti dilaporkan Bisnis,  Jumat (12/4/2019).

    Dikatakan Bhima, faktanya ekonomi Indonesia bergantung pada ekonomi dunia yang saat ini juga diramalkan mengalami penurunan pertumbuhannya.

    Sementara itu, butuh waktu lama untuk memulihkan sektor industri yang berkontribusi signifikan terhadap perekonomian.

    "Kalau janji mah gampang. Dulu tahun 2014 Pak jokowi juga janji rata-rata 7 persen. Tapi realisasinya berat, karena ekonomi global tidak support," jelasnya.

    Terlebih sekarang, lanjut dia, dengan kondisi trade war  atau perang dagang dan beberapa negara masuk sinyal resesi, maka untuk tumbuh doubel digit lima tahun ke depan pun sulit.

    "Saran saya dari pada pasang target tinggi dan bombastis, lebih baik publik ditawarkan langkah taktis yang jelas dan terukur," ujarnya.

    Seperti diketahui bahwa capres nomor urut 02, Prabowo Subianto, disela pidato kebangsaan di Surabaya, Jumat (13/4/2019), menjanjikan pertumbuhan ekonomi Tanah Air bisa tumbuh hingga double digit.

    Semula, Prabowo menegaskan bahwa dirinya bukan orang yang pesimis, tapi termasuk orang yang optimistis.

    Kemudian, dirinya menyinggung soal pertumbuhan ekonomi Indonesia yang saat ini hanya di level 5 persen. Atas hal itu, dirinya mengaku tak puas dan menjanjikan bisa double digit.

    "Mereka mungkin puas dengan 5 persen pertumbuhan. Kita tidak puas. Kita mau pertumbuhan double digit. Kita tidak mau jadi kacung bangsa lain," tuturnya.(haz)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ekonomi Tumbuh Double Digit, Prabowo Dituding Hanya Jual Janji
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar