Danau Napangga Objek Wisata di Rokan Hilir

Daftar Isi

    Lancangkuning.com - Danau Napangga adalah salah satu danau yang ada di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang menjadi objek wisata setempat. Danau yang memiliki luas sekitar 500 hektar ini dahulunya merupakan tempat persinggahan Raja. Juga hidup masyarakat bonai yang merupakan salah satu suku asli penduduk yang ada di Rokan Hilir.   

    Pesona alam Danau Napangga sangat indah dan memiliki air danau yang sangat tenang dan nyaman untuk berenang. Danau Napangga sangat cocok untuk tempat pelepas lelah atau hanya untuk sekedar menikmati keindahan Danau Napangga mencari inspirasi.

    Danau Napangga berlokasi di Hulu Sungai Kumuh, Desa Tanjung Medan, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, Indonesia. Di dalam Danau Napangga juga terdapat sumber air panas dan spesies ikan Arwana Sumatera/Khayangan yang mana ikan ini adalah jenis spesies ikan yang langka dan juga mahal harganya.

    Kawasan Danau Napangga memiliki kawasan yang asri dan juga terdapat pohon-pohon rimbun menambah kesejukan Danau Napangga. Para pengunjung tidak akan kesulitan untuk menuju ke lokasi Danau Napangga, jalan yang sudah hampir semua diaspal. Dan juga di kawasan itu terdapat tempat pembelian souvenir bagi para wisatawan yang berkunjung ke Danau Napangga. Danau Napangga berpotensi untuk pengembangan wisata air, mendayung, parasailing, sky air, memancing dan menyelam. (hyAzn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Danau Napangga Objek Wisata di Rokan Hilir
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar