Komandan Yonmarhanlan VIII Bitung : Kenaikan Pangkat Adalah Kehormatan

Daftar Isi

     
    Foto: Humas

    LancangKuning.Com, JAKARTA - Kenaikan pangkat di jajaran Korps Marinir bukanlah suatu hal yang biasa melainkan suatu hal yang sangat istimewa. Hal ini lebih disebabkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi bukanlah merupakan pemberian semata, melainkan merupakan suatu hasil kerja keras, kerja cerdas, dedikasi dan loyalitas yang tinggi yang telah dicapai dalam kurun waktu tertentu, sehingga kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan sekaligus kesejahteraan bagi setiap prajurit Korps Marinir.

    Baca Juga: Geram, Gubernur Kalbar: Tak Bisa Berlindung dengan Dalih ‘Masih di Bawah Umur’

    Demikian disampaikan oleh Komandan Yonmarhanlan VIII Bitung Letnan Kolonel Marinir Nandang Permana Jaya, S.E., ketika memimpin upacara kenaikan pangkat anggotanya di Lapangan Apel Batalyon, Bitung, Sulawesi Utara, Kamis (11/4/2019).

    Sebanyak 10 prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) Bitung yang terdiri dari 3 Bintara dan 7 Tamtama menyandang pangkat baru satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula terhitung mulai periode 1 April 2019. Dalam prosesi kenaikan pangkat tersebut diikuti seluruh prajurit Yonmarhanlan Bitung secara hikmat dan penuh rasa syukur.

    “Dalam kesempatan ini, saya selaku Komandan Batalyon, beserta seluruh keluarga besar Yonmarhanlan VIII Bitung mengucapkan selamat kepada prajurit yang telah naik pangkat satu tingkat lebih tinggi.

    Jadikanlah momentum kenaikan pangkat ini sebagai pemacu semangat kalian dalam menyongsong tugas-tugas kedepan. Dan janganlah kalian berpuas diri dengan apa yang telah kalian capai, karena sesungguhnya sifat berpuas diri dari apa yang telah kalian capai adalah suatu kegagalan yang telah kalian persiapkan. Tugas dan tanggung jawab ke depan telah menunggu. Berikanlah contoh dan jadikanlah dirimu contoh,” tegas Nandang.

    Baca Juga: Panglima TNI Cek Kesiapan Pasukan Pengamanan Pileg dan Pilpres 2019

    Setelah upacara, dilanjutkan acara tradisi penyiraman air kembang dan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari Komandan Yonmarhanlan VIII Bitung diikuti para perwira beserta prajurit yang juga memberikan ucapan selamat kepada prajurit yang naik pangkat.

    Acara yang dihadiri oleh para Perwira Staf, Komandan Kompi dan Komandan Peleton jajaran serta ibu-ibu Jalasenastri Yonmarhanlan VIII Bitung tersebut diakhiri do’a bersama dan acara ramah tamah.(er/Dispen Kormar)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Komandan Yonmarhanlan VIII Bitung : Kenaikan Pangkat Adalah Kehormatan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar