Berusia Setengah Abad, MTs Hikmah Terancam Tutup!

Daftar Isi

     

    Foto: Istimewa

    LancangKuning.Com, JAKARTA - Sekolah ini telah berusia lebih 50Tahun. Menjadi tempat belajar Bagi Muallaf Suku Akik di Pulau Mendol. Tapi, kini terancam tutup karena minimnya insfrastruktur Di salah satu sudut pulau Sumatera, terdapatlah sebuah pulau kecil bernama Pulau Mendol.

    Tapi masyarakat sekitar lebih suka menyebut namanya dengan Pulau Penyalai. Di salah satu sudut Pulau Mendol ini, tepatnya di Kelurahan Teluk Dalam, Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan, provinsi Riau terdapat sebuah sekolah Islam, yaitu MTs Hikmah.

    Baca Juga: Beradegan Ranjang dengan Raline Shah, Tanta Ginting Sempat Takut

    MTs Hikmah telah berdiri sejak 1965. Tahun 2020 mendatang, usianya genap 55 tahun. Tapi, sayangnya... Menjelang memasuki usia ke 55 tahun, MTs Hikmah terancam ditutup.

    Saat ini, Siswa Mts Hikmah hanya berjumlah 40 orang. Insfrastruktur sekolahpun tidak mendukung pelaksanaan belajar mengajar yang baik.

    Dengan kondisi sekolah seperti ini, perlahan MTs Hikmah ditinggalkan siswanya. Padahal, dulunya sekolah ini adalah sekolah pilihan bagi warga di Pulau Penyalai.

    Padahal, saat ini, MTs Hikmah menjadi tempat pilihan utama bagi Muallaf Suku Akik di Pulau Penyalai untuk mengenyam pendidikan.
    Pemukiman Suku Akik di Penyalai, ada di Desa Teluk dan sekitarnya.

    Untuk menuju ke Sekolah ini, siswa Suku Akik harus bersepeda sejauh hingga 30 Km, karena tidak ada sekolah di desa mereka.

    Saat ini, MTs Hikmah membutuhkan renovasi & pembangunan gedung permanen untuk kegiatan belajar mengajar, dan juga sarana penunjang kegiatan belajar mengajar (papan tulis, meja belajar, alat peraga pendidikan dsb). Serta toilet siswa & guru beserta sumur bor.

    Baca Juga: Menangis, Rachmawati: Saya Bukan Jual Gambar Bung Karno!

    Mari dukung tim ACT Riau berikhtiar membantu memberikan pendidikan yang layak bagi Muallaf Suku Akik di Pulau Mendol. Mari salurkan donasi terbaik sahabat melalui rekening a.n Aksi Cepat Tanggap BNIS 8660291019030050. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Berusia Setengah Abad, MTs Hikmah Terancam Tutup!
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar