Sukseskan Pemilu 2019, Kesbangpol Pekanbaru Gelar Dialog Politik

Daftar Isi

    Foto: Istimewa

    LancangKuning.Com, PEKANBARU -  Dalam rangka mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019 di Kota Pekanbaru, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pekanbaru menggelar dialog politik kepada ratusan tokoh masyarakat sekota Pekanbaru, Sabtu (6/4/2019).

    Mengusung tema dialog "Sukseskan Agenda Demokrasi Pemilu 2019" pihak Kesbangpol Pekanbaru mendatangkan beberapa narasumber yang ahli di bidangnya. Pertama Walikota Pekanbaru, Firdaus ST MT yang diwakili Plh Sekda Pekanbaru, Azwan. Kedua Menteri Dalam Negeri yang diwakili oleh Dirjen Politik, Dedi Tariadi. Ketua KPU Pekanbaru, Anton Marjianto dan Ketua Bawaslu Pekanbaru, Indra Khalid.

    Baca Juga: Jelang Hari Pencoblosan, Panglima TNI Cek Kesiapan Anggota di Jateng

    Kegiatan ini secara resmi dibuka Walikota Pekanbaru yang diwakilkan Plh Sekda Pekanbaru, Azwan dengan iring-iringan pemukulan kompang.

    "Dengan mengucapkan Basmallah, acara dialog politik ini saya buka untuk umum," ungkap Azwan didepan ratusan tokoh masyarakat Kota Pekanbaru, dilansir dari RiauTerkini.

    Dalam sambutannya, Plh Sekda Kota Pekanbaru mengatakan kegiatan dialog seperti ini sangan berperan penting untuk meningkatkan partisipasi pemilih di Kota Pekanbaru.

    " Target kita pada pemilu serentak 2019 ini adalah 77,5 persen partisipasi memilih. Target ini mengalami kenaikan drastis dari partisipasi pemilu sebelumnya," jelas Azwan.

    Ditempat yang sama, Kepala Kesbangpol Pekanbaru, Muhammad Yusuf menjelaskan hal senada dialog politik ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menyalurkan hak pilihnya, menekan angka many politik dan pelanggaran pemilu lainnya.

    "Semoga dengan adanya diskusi tentang kepemiluan yang bersumber dari orang orang berkompeten bisa memberikan pelajaran politik kepada seluruh masyarakat," papar Yusuf.

    Dialog politik tersebut dihadiri oleh ormas-ormas yang ada di Kota Pekanbaru, FKUB, Tokoh masyarakat dan perwakilan dari partai. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sukseskan Pemilu 2019, Kesbangpol Pekanbaru Gelar Dialog Politik
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar