Wabub Inhil Kukuhkan Pejuang Subuh Kecamatan Kateman

Daftar Isi

    Foto: Humas

    LancangKuning.Com, INHIL - Dengan tekad mensyi’arkan Sholat Subuh agar seramai Sholat Jumat, 19 pemuda pengurus Komunitas Pejuang Subuh dikukuhkan di Musholla Baiturrahman, Desa Air Tawar, Kecamatan Kateman, Sabtu Malam Ahad (30/3/19) oleh Wakil Bupati Inhil H.Syamsuddin Uti (SU)

    Ketua Pejuang Subuh Tembilahan Inhil Said Abdul Azis, S.SI  dalam sambutannya Mengatakan pejuang subuh kateman merupakan pejuang subuh pertama di inhil. Yang dikukuhkan Oleh Wakil Bupati Inhil dan kedepannya Kita berharap 20 kecamatan yang ada di Inhil ada Pejuang Subuh sehingga Syiar untuk meramaikan Masjid khususnya diwaktu subuh dan bisa terwujud sebagaimana salah satu program pemda inhil Meramaikan Sholat Berjamaah dimasjid.

    Wakil Bupati Kabupaten Inhil, H. Syamsuddin Uti (SU)  dalam sambutannya mengharapkan, dengan dikukuhkannya kepengurusan pejuang subuh, maka organisasi kemasyarakatan ini dapat lebih eksis lagi di kalangan masyarakar dan dapat lebih giat lagi memperjuangkan dan menumbuhkembangkan keimanan dan ketakwaan terhadap Allah SWT dengan cara menegakkan shalat Subuh berjama'ah.

    Wakil Bupati Inhil H.Syamsuddin Uti  berharap pengurus yang dikukuhkan dapat menebar syiar kepada generasi muda lainnya agar ikut meramaikan shalat subuh berjamaah, terlebih lagi saat ini Kabupaten Inhil telah mencanangkan program sholat shubuh berjamaah.

    “Program ini tidak lepas dari gerakan remaja, para pemuda, dan remaja mesjid untuk menghidupkan mesjid melalui sholat shubuh berjamaah,” sebut SU

    Syamsuddin (SU) juga berpesan kepada para assatidz untuk dapat mengawal anak-anak agar tidak dimanfaatkan pihak tertentu. SU juga berkeinginan suatu saat jamaah Shalat Subuh di masjid-mesjid bisa seramai jamaah Shalat Jumat .

    “Disaat banyak generasi muda terjerumus hal-hal negatif, pemuda pejuang subuh masih memiliki keinginan yang kuat untuk menjaga iman dan takwa dengan menegakkan shalat berjama'ah," ungkap SU bangga.

    SU juga menyarankan para pengurus melakukan pendekatan melalui lembaga pendidikan resmi dengan  jalan bersilaturahmi ke sekolah-sekolah untuk mengajak para pelajar agar rajin kemesjid.

    Sementara itu Rizki Ramadhan Ketua  pejuang subuh kateman yang baru saja dikukuhkan merasa senang dan Bangga karena Bapak Wakil Bupati berkenan mengukuhkan Pejuang Subuh kateman dan meminta kepada semua masyarakat setempat kiranya bisa menerima kehadiran pejuang subuh ini dan siap menerima Anggota dari kalangan mana aja yang mau bergabung.

    Gerakan Pejuang subuh kateman ini sudah berjalan sekitar 4 bulan dan sudah memiliki sekitar 70 Anggota termasuk pejuang subuh cilik.

    Gerakan Pejuang Subuh di inhil, terinspirasi dari gerakan serupa dikota-kota besar di Indonesia, yang berangkat dari rasa keprihatinan minimnya keinginan anak muda untuk beribadah dimesjid.

    Kegiatan ini ditutup dengan mendengarkan Tausiah Oleh Ustdz Abdul Qodir Harahap dan Ustdz Ramadhan. (Humas)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wabub Inhil Kukuhkan Pejuang Subuh Kecamatan Kateman
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar