Babinsa Peduli Pedagang Kaki Lima

Daftar Isi

    Foto: Istimewa

    LancangKuning.Com, JAKARTA - Dalam rangka menertibkan parkir liar di wilayah Kecamatan Tamansari, hari ini Tiga Pilar Kec. Tamansari melakukan operasi penertiban parkir liar, Sabtu (30/3/2019).

    Dalam kesempatan tersebut salah satu Babinsa Kelurahan Pinangsia Koramil 01/Tamansari Dim 0503/JB Serda Rustanto menuturkan bahwa kegiatan ini adalah rutin dilakukan dalam penertiban parkir dan pedagang kaki lima liar di wilayahnya.

    Baca Juga: Hari Libur, Disdukcapil Inhil Gelar Simulasi Aminduk

    "Kami hanya membantu kelancaran kegiatan ini, sepenuhnya kegiatan adalah program dari Kecamatan Tamansari," jelasnya.

    "Diharapkan para PKL dapat ikuti arahan dari pemerintah dalam mencari lokasi berdagang, kalau lingkungan kita menjadi bersih, tertib dan aman kan yang merasakan selain warga juga para pedagang sendiri," pintanya.

    Sementara itu salah satu anggota Satpol PP bapak Asbih menuturkan kepada Kepala PKL setempat H. Darmanto bahwa hari ini Kecamatan Tamansari memberikan pengarahan kepada para PKL agar tidak berjualan di sembarang tempat.

    "Kami arahkan kepada PKL untuk berdagang di tempat yang sudah diijinkan oleh pemerintah, hal ini dilakukan guna menertibkan lingkungan agar tetap terjaga kebersihan dan keamanannya," tuturnya.

    Camat Tamansari Risan H. Mustar mengatakan bahwa tujuan operasi parkir dan PKL Liar ini adalah untuk menertibkan para pengguna kendaraan agar tertib dalam parkir agar lalulintas dapat kembali dan tetap lancar.

    "Selain itu juga kehadiran PKL liar memang sangat mengganggu bagi pejalan kaki, mereka berjualan diatas trotoar, kami bantu himbau agar mereka dapat jangan berjualan disana, tapi mereka dapat berjualan di tempat-tempat yang sudah diijinkan," tegasnya.

    Kekuatan personil dalam pelaksanaan penertiban parkir dan PKL Liar, diantaranya Dishub 20 personel pimpinan bapak Afandi, Satpol PP 15 personel, Lurah Pinangsia dan Lurah Glodok, FKDM serta para perwakilan Ketua RT/RW Kel. Glodok.

    Selain itu dalam pengamanan kegiatan hari ini diberikan oleh jajaran Koramil 01/Tamansari Dim 0503/JB dipimpin oleh Serka Muslih dan Polsek Tamansari dipimpin oleh AKP Supeno. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Babinsa Peduli Pedagang Kaki Lima
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar