Pemda Inhu Adakan Kajian Rutin Zuhur

Daftar Isi

    Indragiri Hulu, Lancangkuning.com - Ramadhan 1437 H memiliki cerita tersendiri bagi pegawai se-lingkungan Pemkab Inhu. Terutama terkait kegiatan keagamaan, salah satunya adalah kajian zuhur. Biasanya hari-hari jam kantor di luar bulan Ramadhan, biasanya masjid Nurul Iman atau Masjid Pemda Inhu ini sangat sepi jama'ah.

    Namun, selama Ramadhan masjidnya penuh dan diisi oleh shaf-shaf pegawai Pemda Inhu. Apalagi Bupati Inhu, Yopi Arianto sangat menghimbau pegawai untuk sholat berjamaah. “Saya himbau seluruh pegawai untuk sholat lima waktu di masjid ini, terutama sholat zuhur pada jam kantor, karena akan kajian selepas sholat.” Ungkap Bupati Inhu.

    Pada bulan Ramadhan, bulan puasa, setiap hari sehabis zuhur, akan ada siraman rohani dari ustadz-ustadz yang menyampaikan tausiah secara bergantian. Yang lebih menarik lagi ialah, jamaah dibolehkan bertanya ketika kurang paham dengan penyampaian sang ustadz. Jamaah juga dibolehkan bertanya tentang segala sesuatu terkait agama Islam dan kehidupan.

    {{}}

    Salah satu ustadz yang mengisi kajian sehabis zuhur di mesjid Pemda ini ialah ustadz Supandi. Dalam kajian beliau menyampaikan pesan-pesan sosial kepada jamaah kajian yang ada. “Bulan Ramadhan adalah bulan untuk mempererat silaturahim sesama umat islam dan sesama manusia. Jangan karena masalah-masalah tidak prinsip kita malah berseteru, padahal masih banyak umat ini yang tidak paham dengan Islam bahkan ada yang tidak solat.” Jelasnya.

    Jamaah kajian yang terdiri dari pegawai Pemda Inhu dan juga masyarakat yang sholat di mesjid sangat menikmati kajian yang disampaikan oleh al-ustadz,  ustadz juga menyampaikan agar umat islam memahami islam secara kaffah. “Seharusnya kita bersatu dengan mengajak umat ini memahami Islam secara kaffah.” Terangnya. (Gi2n/hyAzn)

     

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemda Inhu Adakan Kajian Rutin Zuhur
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar