Pemko Pekanbaru segera Bayarkan Insentif 5.750 Guru Honor

Daftar Isi

    Foto: Jamal

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru bakal membayarkan insentif bagi 5.750 guru honorer.Insentif yang diperuntukan bagi ribuan guru honorer tersebut akan diberikan bulan April 2019 mendatang.

    Para guru honorer yang akan menerima insentif diantaranya Guru Tidak Tetap (GTT), guru komite, guru pesantren, MDTA, TPA, Raudhatul Athfal dan TK.

    Pembayaran insentif bagi guru honorer tersebut untuk triwulan pertama di tahun 2019. Pembayaran ini untuk bulan Januari, Februari hingga Maret 2019.

    “Jadi untuk tiga bulan pertama ini kita salurkan untuk insentif ribuan guru sebesar Rp10 Miliar yang akan dibayarkan April,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, Selasa (26/3/2019).

    Jamal menambahkan, pembayaran insentif bagi ribuan guru honorer tersebut diberikan dengan nominal atau besaran yang beragam.

    “Insentif yang diberikan tersebut bervariasi ada yang menerima Rp400 ribu, ada juga yang Rp600 ribu,” cakapnya.

    Di tempat terpisah, Plt Kepala BPKAD Kota Pekanbaru, Syoffaizal melalui Kabid Perbendaharaan BPKAD, Basri, menambahkan jika pihaknya saat ini masih menunggu berkas pengajuan pencairan dari Disdik Kota Pekanbaru.

    “Kalau sudah masuk berkas permintaan pencairan, kita akan segara cairkan pembayaran insentif bagi guru honor tersebut,” katanya, dikutip dari Media Center Riau.

    Untuk itu, dirinya meminta agar Disdik Kota Pekanbaru segera melengkapi syarat-syarat pengajuan pencairan honor insentif tersebut.

    “Syarat yang kami maksud diantaranya SK guru tersebut dari Disdik Pekanbaru karena sampai saat ini kita masih menunggu diajukan ke kami,” pungkasnya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemko Pekanbaru segera Bayarkan Insentif 5.750 Guru Honor
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar