Berbelanja Pangan Gratis, Ratusan Penjaga Al-Aqsa Bersyukur

Daftar Isi

    Foto: ACT

    LancangKuning.Com, YERUSALEM - Antrian mengular hingga ke halaman sebuah minimarket di Yerusalem. Kala itu ratusan pengunjung yang tinggal di sekitar minimarket datang untuk menebus sejumlah barang kebutuhan dengan menggunakan kartu Humanity Card dari Aksi Cepat Tanggap (ACT).

    Seperti biasanya, warga prasejahtera Palestina yang tinggal di dekat Kompleks Al-Aqsa berbelanja secara cuma-cuma menggunakan Humanity Card. Andi Noor Faradiba dari Global Humanity Response (GHR) - ACT mengatakan, program Humanity Card hadir untuk membantu meredam krisis kemanusiaan di Yerusalem, khususnya persoalan kebutuhan pangan.

    “Sepanjang bulan Maret, tak kurang dari 300 keluarga di Yerusalem tercatat sebagai penerima manfaat program Humanity Card. Mereka adalah para keluarga murabitin dan murabitat yang bertugas menjaga Kompleks Al-Aqsa,” kata Faradiba.

    Baca Juga: Tiba di Christchurch, Keluarga Zulfirmansyah Bergegas ke Rumah Sakit

    Setelah semua barang dirasa cukup dan dimasukkan ke dalam keranjang belanja, satu per satu langsung menuju kasir pembayaran.  Humanity Card dalam genggaman dan siap dijadikan alat bayar.

    Khaliza (47), salah seorang murabitat yang juga memegang kartu Humanity Card, mengaku senang dengan adanya bantuan itu. Tak lupa, ia mengucapkan terima kasih kepada ACT yang terus membersamai di sepanjang perjuangan bangsa Palestina dalam menjaga Kompleks Al-Aqsa.

    Baca Juga: Anak Zulfirmansyah: “Wake Up Daddy, Allah Bersama Kita”

    “Hal ini menguatkan ikatan saling menyayangi antara kita (bangsa Palestina) dan Indonesia. Alhamdulillah, kalian telah memberikan kebahagiaan ke hati-hati kami,” tutur Khaliza seraya tersenyum.

    Selang tidak lama, air mata Khaliza mengalir deras. Ia mengaku, keadaan yang begitu sulit membuat dirinya begitu bersyukur mendapat bantuan Humanity Card.

    “Saya sendiri memiliki empat orang anak yatim. Dua orang diantaranya difabel dan dua orang lagi masih berstatus mahasiswa.” terangnya.

    Faradiba menambahkan, Humanity Card sendiri merupakan program reguler Aksi Cepat Tanggap untuk bangsa Palestina di Yerusalem maupun Gaza.

    Satu kartu Humanity Card berlaku untuk satu keluarga. Dengan kartu tersebut, para keluarga Palestina dapat berbelanja barang-barang pokok untuk memenuhi kebutuhan selama satu bulan. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Berbelanja Pangan Gratis, Ratusan Penjaga Al-Aqsa Bersyukur
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar