Hotspot Menurun, Waspadai Hujan Disertai Petir

Daftar Isi


    Foto: Ilustrasi Petir

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Curah hujan yang turun beberapa hari terakhir berimbas positif pada angkahotspot dan kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Ini terlihat dengan angka hotspotyang menunjukkan trend penurunan.

    Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Wilayah Riau, Jumat (22/3/2019) mendeteksi hotspot di Provinsi Riau sebanyak 17 titik. Selain itu, hujan masih berpotensi turun dengan disertai petir.

    Baca Juga: Malam Ini BMKG Prediksi Angin Kencang dan Hujan Deras Masih Guyur Riau

    Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Pekanbaru, Marzuki mengatakan pihaknya terus melakukan pemantauan secara berkelanjutan. Untuk hotspot tersebar di Rokan Hilir 3 titik, Kabupaten Siak  3 titik,  Pelalawan 1 titik, Indragiri Hulu 5 titik, Indragiri Hilir  3 titik dan Meranti 2 titik.

    “Secara umum kondisi cuaca cerah berawan, dan masih ada potensi hujan ringan disetai petir. Angka hotspot mengalami penurunan,” paparnya, dilansir dari Media Center Riau.

    Baca Juga: Masyaallah, Langit Berselimut Tsunami di Makassar

    Untuk suhu udara sendiri diperkirakan 23.0 – 33.0 derajat celcius. Untuk kelembapan udara 55 – 99 persen, Angin Utara – Timur / 10 - 30 km/jam dan tinggi gelombang untuk perairan di provinsi Riau pada umumnya berkisar antara 0.25 – 1.0 meter. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Hotspot Menurun, Waspadai Hujan Disertai Petir
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar