Pantai Pulau Kondo Kabupaten Bombana Sulawesi Tenggara

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Jika anda suka wisata alam dan penikmat alam, anda bisa mencoba mengunjungi Pulau Kondo terletak di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara ini. Pantai kombo ini memiliki pesona yang indah dengan terumbu karang dan hamparan pasir putih yang membuat pantai ini tambah eksotis pulau ini. Pulau Kondo ini terletak di ufuk barat Kabupaten Bombana, tepatnya terletak di Kecamatan Poleang Barat, Desa Ranokomea. Jika ingin ke pantai ini anda bisa menempuh jarak sekitar 125 kilometer dari ibu kota Kabupaten Bomba yaitu Rumbia. Anda bisa menggunakan jalur darat untuk menuju tempat ini.

    Memang jarak tempuh pulau ini cukup jauh tetapi rasa lelah dan penat akan hilang dan terbayar jika anda pertama kali menginjakkan kaki masuk pulau yang unik ini ditambah lagi dengan suasana angin laut dan langit yang biru yang semakin menambah pesona pulau ini. Butiran pasir putih adalah menjadi ciri khas dari pantai ini dan memang sangat eksotis.  Tempat ini sangat rekomendasi banget dan cocok untuk liburan bersama keluarga, cocok untuk spot hunting  karena memiliki keindahan alam dan bawah laut yang keren dan sangat indah, refreshing dan relax. Banyak sekali pengunjung yang pergi berwisata di Pulau Kondo ini tapi kebanyakan berasal dari Bombana dan sekitarnya.

    Selain pesona langit yang indah, pesona bawah laut pantai Pulau Kondo ini juga memiliki terumbu karang yang bercorak yang memanjakan anda dan cocok untuk snockling untuk anda pencinta alam bawah laut. Ikan-ikan kecil dan terumbu karang yang indah memanjakan mata anda.  Objek wisata yang baru ini belum banyak di ketahui dan belum terekspos dengan baik oleh masyarakat dan masih membutuhkan banyak dana untuk pengembangannya agar lebih indah lagi. Pulau Pantai Kondo ini merupakan destinasi objek wisata kedua setelah Tangkeno yang telah diresmikan.

    Memang tempat ini baru dikenal dan belum seindah tempat wisata komersil lainnya dan masih dalam masa pembangunan dan juga masih banyak sampah yang berserakan, ditempat ini tidak ada tempat sampah yang disediakan. Selain itu juga masih ada fasilitas yang kurang yaitu tidak adanya villa tempat penginapan yang cukup baik untuk pengunjung disini. Jika pengunjung ingin menginap tidak ada fasilitas penginapan dan mungkin itu adalah satu kekurangannya tetapi dengan seiring berjalannya waktu pemerintah daerah akan membangun fasilitas di tempat ini dan juga akan lebih mengembangkan objek wisata agar lebih banyak lagi yang berkunjung ke tempat ini sehingga bisa menjadi objek wisata yang keren dan indah.

    Untuk harga masuk pulau ini sama jika hari libur dengan hari biasa berbeda dengan tempat wisata lainnya, harga tiket masuk Pantai Pulau Kondo ini adalah Rp.10.000, pantai Pulau Kondo ini buka selama 24 jam sesuai dengan zona waktu. Cukup murah tiket untuk masuk pantai Pulau Kondo ini dan tidak merogoh kocek yang mahal.

    Jika anda berkunjung ke pulau ini tetaplah untuk menjaga keasriannya dan jangan pernah membuang sampah sembarangan agar tempat ini semakin indah dan juga bersih, karena kita juga yang akan menikmati keindahan dari pantai Pulau Kondo ini, jika dalam keadaan kotor dan banyak sampah tidak ada lagi keindahan yang bisa kita nikmati dan kita juga yang menanggungnya, oleh karena itu jagalah selalu kebersihannya dari pantai ini.(Annisa)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pantai Pulau Kondo Kabupaten Bombana Sulawesi Tenggara
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar