Anggota Komisi III Sebut Teman Ahok Dapat Aliran Dana 30 Milyar

Daftar Isi

    Lancangkuning.com - Junimart Anggota Komisi III fraksi PDIP mengaku menerima informasi aliran dana sekitar 30 M untuk ‘Teman Ahok’, seperti yang diungkapnya dalam pertemuan antara KPK dan komisi III, “yang kedua tentang kelanjutan kasus reklamasi pantai utara Jakarta, karna kami juga dapat info ada dana pengembang reklamasi sebesar 30 milyar untuk ‘Teman Ahok’, ya, untuk ‘Teman Ahok’ dan dana tersebut disalurkan oleh lewat Suni dan Sirus” ungkapnya. Suni merupakan salah satu staf khusus Ahok.

    Dengan info yang diberikan oleh anggota komisi III PDIP ini, KPK menyatakan akan mengeluarkan surat penyelidikan atas kasus ini. “Masalah yang bapak tadi sampaikan kita akan mengeluarkan surat penyelidikan. Jadi memang ada sampingan yang kelihatannya cukup besar, itu mungkin memerlukan waktu yang lebih lama, karna memang kita masih meneliti itu. Mudah-mudahan nanti di waktu-waktu yang akan datang bisa kita laporkan”, ungkap Agus Raharjho, ketua KPK. KPK menyatakan akan menjadikan kasus ini dari penyelidikan menjadi penuntutan.

    {{}}

    Adapun ‘Teman Ahok’ mengatakan bahwa dana operasional ‘Teman Ahok’ murni dari penjualan cendramata, “kalau kami penjualan merchandise banyak, dalam bentuk kaos, terus juga baju clouser dan segala macam limit misalnya gelang dan segala macamnya, totalnya itu sekitar diangka kurang lebih 3 milyar keuntungan kami,” jelas Singgih Widiyastono selaku pendiri ‘Teman Ahok’.

    Ia juga menjelaskan awal mula berdiri dan dana yang diperoleh untuk operasional ‘Teman Ahok’ yang mana hasil sumbangan dan hutang ke produser merchandise. “Dari awal mulai kita set up dari sumbangan teman-teman yang nominal angkanya sampai 500 juta dan untuk awal merchandise kita ngutang dari stokes kita di Bandung, dan sekarang gak ngutang lagi untuk biaya merchandisenya,” tutur Singgih. (hyAzn)

     

    Sumber: tvone

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Anggota Komisi III Sebut Teman Ahok Dapat Aliran Dana 30 Milyar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar