Dilaporkan Walikota ke Polisi Aktivis Kammi Sebut Walikota Pekanbaru Frustasi

Daftar Isi

    Usai didemo oleh Puluhan Aktivis Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia di rumah dinasnya di jalan Ahmad Yani Pekanbaru, Walikota melalui Kasatpol PP Pekanbaru, Zulfahmi Andrian dan Kabag Hukum Pemko Pekanbaru, Syamsuir datangi Mapolresta Pekanbaru, kedatangan mereka diduga kuat melaporkan para pendemo yang menumpahkan satu truk sampah ke halaman Rumah dinas Walikota Pekanbaru.

    Menanggapi hal ini Suyeni salah satu Aktivis Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia mengagap bahwa walikota Pekanbaru Firdaus MT sangat anti kritik sampai – sampai mengaduk ke pihak kepolisian.

    "Seharusnya pak walikota segera berbenah diri untuk cepat menyelesaikan tumpukan sampah yang tak kunjung selesai ini." Kata Suyeni

    Sementara itu Zulfa Hendri Sekjen KAMMI Pekanbaru merasa geram dengan apa yang dilakukan oleh Walikota yang memerintahkan anak buahnya melapor ke Mapolresta Pekanbaru.

    "Jika benar pak Wako melaporkan KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) ke polresta Pekanbaru, saya rasa ini menunjukan pak Wako sedang pada kondisi jiwa yang frustasi menghadapi masalah sampah. Tidak lagi focus untuk mengangkut sampah yang  sudah menggunung di banyak tempat, malah mencari – cari kesalahan orang yang mengingatkan kepemimpinan beliau dalam tata kelola sampah dikota Pekanbaru. Genderang perang ditabuh, kita siap ikut menari bersama Wako, kita lihat siapa yang paling pandai menari". Tegas Zulfa.

    {{}}

    Pihaknya juga akan melakukan class action dengan mengajak seluruh masyarakat kota pekanbaru melakukan gugatan terkait kegagalan walikota Pekanbaru mengatasi sampah di kota pekanbaru. Sehingga banyak masyarakat yang dirugikan karena polusi udara yang diakibatkan bau menyengat sampah di kota ini.

    Ditemui terpisah Afdal RM selaku Ketua KAMMI Pekanbaru  menyayangkan sikap yang dilakukan oleh Walikota Pekanbaru Firdaus MT, ini tidak baik dilakukan oleh seorang pemimpin.

    "Aksi kita hari ini bertujuan untuk mengingatkan Walikota bahwa kita resa terhadap persoalan sampah yang tak kunjung terselesaikan dengan baik. Tetapi kalau memang benarl dilaporkan kita siap untuk meladeni, sebab ini adalah resiko perjuangan." tutupnya. (tpn/rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dilaporkan Walikota ke Polisi Aktivis Kammi Sebut Walikota Pekanbaru Frustasi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait