Kabut Asap di Dumai, Pertamina Gelar Pengobatan Gratis

Daftar Isi

    Foto: Pengobatan gratis dari pertamina

    LancangKuning.Com, DUMAI - Komitmen peduli terhadap kesehatan masyarakat terutama yang berdomisili di sekitar area Kilang, PT Pertamina RU II Dumai kembali menggelar perobatan gratis, Rabu (6/3) pagi di Kelurahan Tanjung Palas.

    Dalam pengobatan gratis kepada masyarakat, kali ini perusahan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini mengarah kepada antisipasi dampak keberadaan kabut asap kiriman akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

    Pjs. Unit Manager Commrel & CSR Pertamina RU II Dumai Didi Andrian Indra Kusuma mengatakan, pengobatan gratis ini merupakan kegiatan rutin sebagaimana komitmen Pertamina RU II peduli terhadap kesehatan masyarakat.

    “Ini sudah menjadi agenda rutin kita, sebagaimana sebelumnya kita melaksanakan pengobatan gratis kepada masyarakat dua bulan sekali. Namun, sesuai kondisi kabut asap kiriman yang melanda Kota Dumai belakangan ini menggerakkan kita untuk melaksanakan pengobatan gratis ini,” ujar Didi.

    Baca Juga: 5 Komisioner KPU Dumai Resmi Dilantik, Dua Wajah Baru

    Menurutnya, dalam agenda kali ini tidak seperti biasanya, dimana pihaknya menambah jenis pengobatan dampak dari kondisi kabut asap kiriman melanda Kota Dumai.

    “Kali ini, masyarakat tidak hanya mendapat pengobatan gratis, mereka juga bisa langsung berkonsultasi kepada dokter dari Pertamina Hospital Dumai atas penyakit yang dialaminya,” jelas Didi.

    Ia menambah, masyarakat juga diberikan himbauan agar menggunakan masker ketika beraktivitas diluar rumah mengingat kabut asap kiriman yang melanda Kota Dumai belakang ini.

    “Februari lalu, kita juga telah membagikan sekitar 1500 masker kepada masyarakat, guna mengantisipasi dampak kabut asap,” tutupnya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kabut Asap di Dumai, Pertamina Gelar Pengobatan Gratis
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar