Mulyadi Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Anggota Dewan Percontohan Indonesia

Daftar Isi

    Pekanbaru, Lancangkuning.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Pekanbaru, Mulyadi, A.Md membagikan minuman berbuka puasa secara gratis untuk masyarakat yang ada di sekitaran Kecamatan Panam. Terlihat masyarakat sangat antusias mendatangi posko pembagian takjil gratis ini. Dan tak kalah luar biasanya adalah pak Mulyadi langsung yang melayani masyarakat yang datang, persis seperti orang yang sedang berjualan di pinggir jalan. Mulyadi tidak segan-segan mengambilkan sendiri dan melayani setiap pengunjung yang datang ke posko sederhananya.

    Posko ini hanya sebuah mobil dinas sederhana dan di bagian belakanglah Mulyadi membuka pintu mobil sebagai tempat melayani masyarakat yang datang untuk mengambil minuman berbuka puasa, persis seperti pedagang kaki lima yang berjualan minuman. Pembagian minuman berbuka puasa gratis ini dilakukan dari tanggal 2 Ramadhan hingga 19 Ramadhan, seperti yang dipaparkan oleh buk Silva istrinya Mulyadi, “alhamdulillah sejak tanggal 2 Ramadhan sudah berjalan dan Insya Allah kita adakan ini hingga tanggal 19 Ramadhan, karna juga akan I’tikaf,” ungkap Silva, Istri sang Anggota Dewan.

    {{}}

    Masyarakat yang melihat posko mobil berspanduk Mulyadi mendatangi posko dan langsung mengambil gelas plastik yang telah disediakan Mulyadi dan Istri. Mereka langsung memberikan gelas plastik itu kepada pak Mulyadi, dan beliau pun langsung mengambilkan minuman berbuka puasa layaknya melayani pembeli. Kemaren Rabu, (15/6/2016) menu minuman buka puasa yang disediakan adalah bubur kacang hijau yang memang dimasak sendiri oleh buk Silva, Istri tercinta Pak Dewan, "lebih bersih buat sendiri dan gulanya juga alami dan kita juga tau takaran dan sebagainya,” jelas buk Silva.

    Adapun pak Mulyadi sendiri tidak bisa diwawancarai karena beliau sangat asik dan menikmati sekali melayani masyarakat yang datang. Di sela-sela sibuknya, masyararakat pun bertanya dan ia menjawab, “habis, laris manis", ungkap Aleg ini sembari tetap mengambilkan hidangan minuman buka puasa untuk masyarakat yang memberikan terus menerus gelasnya.

    Posko mobil sederhana ini berpindah-pindah untuk pembagian takjilnya. Adapun kemaren Rabu posko mobil berdiri di Jl. Uka yang baru diaspal. Bagi-bagi minuman berbuka puasa adalah bentuk rasa berbagi pak Mulyadi kepada masyarakat sekitarnya seperti yang disampaikan sang istri, "Ini untuk berbagi bersama masyarakat,”. Dan uniknya ini adalah inisiatif pribadi pak Mulyadi melakukan kegiatan berbagi minuman berbuka puasa, “atas inisiatif pribadi,” tambah istrinya.

    Pembagian  minuman berbuka puasa dilakukan di sekitaran jalan Garuda Sakti. Namun warga yang mengetahui juga meminta pak Mulyadi turun ke jalan Tuah Karya,”warga Tuah Karya juga sudah menanti pak Mul”, tambah buk Silva. Terlihat istri dan anak-anak Anggota Dewan yang satu ini juga ikut mendampingi pak Mulyadi membagikan takjil namun yang melayani dan mengambilkan dan memberikan kepada masyarakat adalah pak Mulyadi sendiri. 

    Liza, salah satu warga jalan Uka yang hadir sangat mendukung kegiatan dari anggota dewan ini, "warga sangat bahagia dengan kegiatan bagi takjil ini, saya pribadi sangat mendukung dan support. Senang sekali warga dengan kegiatan bagi minuman buka puasa ini”, ungkapnya. (hyAzn)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mulyadi Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Anggota Dewan Percontohan Indonesia
    Sangat Suka

    66%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    33%

    Komentar