Peduli Masa Depan Generasi Muda, Serda Supriadi Mengajar dan Dampingi Anak-Anak Mengaji

Daftar Isi

    Foto : Tampak Serda Supriadi saat mendampingi dan mengajar anak-anak mengaji diwilayah binaanya.

    LancangKuning.Com, SANGLAR - Guna membentengi generasi muda dari pengaruh budaya dan perilaku yang dapat merusak dirinya maupun orang lain, Serda Supriadi (Babinsa Koramil 07/Reteh) membekali anak-anak di desa binaannya dengan pelajaran agama dan mengaji, Senin (04/03/2019).

    Diungkapkan oleh Danramil 07/reteh Kapten Arm Syahrul Effendi Pohan bahwa Babinsa bukan hanya prajurit garda terdepan komando kewilayahan, namun juga sosok pembina sebuah masyarakat.

    “Kegiatan olah raga, gotong royong sarana publik, pertanian, kegiatan budaya, mengajar di sekolah, pramuka, bertukang, dan menjaga keamanan adalah sebagian dari tugas seorang Babinsa,”ungkapnya.

    “Termasuk, mengajar mengaji kepada anak-anak. Semua kegiatan tersebut bermuara pada pembinaan teritorial dalam rangka mewujudkan dan mengokohkan kemanunggalan TNI – rakyat,” jelas DanRamil 07/Reteh.

    Sementara itu, ketika dihubungi, serda Supriadi mengatakan bahwa kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap senin malam, Rabu malam, setelah sholat fardu magrib. Kemudian dalam pemberian materi dilakukan secara bergantian atau terkadang bersama-sama dengan Hj. Darmawati dan H. Amin.

    “Bagi saya pribadi, ini dilakukan demi masa depan anak-anak. Apalagi jaman sekarang, banyak kita lihat dan dengar sendiri, anak-anak remaja sangat terpengaruh oleh budaya dan perilaku yang dapat merusak dirinya maupun orang lain,” tegas Sugiman.

    “Ilmu saya tidak banyak, namun setidaknya, dapat meneruskan dan mengajak anak-anak untuk mempertebal keimanan dan ketaqwaannya sejak usia dini,”tambahnya.

    Serda Supriadi berharap agar apa yang dilakukannya bersama Hj. Darmawati dan H. Amin itu, dapat membantu anak-anak akan ajaran agama Islam dengan baik dan mampu membaca Al-quran, mengerjakan salat fardhu, serta amalan-amalan sunah lainnya.

    “Keimanan dan ketakwaan seseorang dapat membentenginya dari perbuatan-perbuatan yang tercela dan tentunya akan menjadikanya sebagai generasi muda yang berkarakter dan dapat bermanfaat, tidak hanya bagi dirinya, melainkan bagi keluarga, orang lain disekitarnya, termasuk bagi nusa dan bangsa Indonesia,"harapnya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Peduli Masa Depan Generasi Muda, Serda Supriadi Mengajar dan Dampingi Anak-Anak Mengaji
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar