Hendri : Pemko Pekanbaru Lamban Menyelesaikan Kasus Sampah

Daftar Isi

    Pekanbaru, Lancangkuning.com - Permasalahan sampah yang menggunung di sekitaran Kota Pekanbaru ternyata belum terselesaikan dengan baik. Hingga Ramadhan ke-6, sampah masih menumpuk di berbagai titik di sekitaran Kota Pekanbaru.

    Menurut pantauan wartawan Lancangkuning.com setidaknya ada lebih dari 10 titik sampah, baik yang tumpukannya kecil hingga tumpukan besar yang tersebar di sepanjang Jl. Soebrantas, Panam, Kota Pekanbaru yang belum dibersihkan oleh petugas PT. MIG dan petugas dari DKP Kota Pekanbaru hingga siang ini. (11/6/2016)

    Menurut Hendri salah seorang warga swakarya, Panam, Pekanbaru, saat diwawancarai mengatakan bahwa masyarakat sangat kecewa dengan kondisi hari ini, hingga Ramadhan ke-6 permasalahan sampah belum juga tuntas, bahkan sudah menimbulkan bau yang tidak enak.

    "Sampah sudah sangat mengganggu pemandangan dan bahkan sudah menimbulkan bau, Pemko lamban menyelesaikan permasalahan sampah", ungkap Hendri.

    Selain itu menurut informasi yang dihimpun melalui akun Fanspage Facebook Walikota Pekanbaru Kawan Bang Firdaus menyampaikan bahwa ada beberapa point keputusan antara pihak Pemkot Pekanbaru dengan PT. Multi Inti Guna (MIG) untuk mengatasi permasalahan sampah yakni, PT MIG harus segera membayar gaji karyawannya yang sudah dua bulan menunggak, PT MIG harus memenuhi kekurangan armada angkutan sampah sebagaimana sudah disepakati dalam ikatan kontrak, dan PT MIG harus memastikan ketersediaan BBM armada opersional pengangkutan sampah. Dan Ketiga point tersebut harus selesai paling lambat Jumat (10/6). Selanjutnya Sabtu, 11 Juni 2016, langsung dilakukan evaluasi, dan apabila tiga point itu tidak dipenuhi, maka pada hari itu juga  Kontrak Kerja Akan di-Putuskan. Namun hingga hari ini meskipun Walikota Pekanbaru telah mengambil beberapa kebijakan terkait permasalahan sampah, ternyata belum mampu menuntaskan dan membersihkan sampah yang berserakan.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Hendri : Pemko Pekanbaru Lamban Menyelesaikan Kasus Sampah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait