HMI : Bulan Ramadhan Tidak Ada Hiburan Malam yang Buka

Daftar Isi

    TEMBILAHAN (Lancang Kuning.com) - Kota Ibadah adalah julukan Kota Tembilahan yang seharusnya identik dengan kegiatan-kegiatan keagamaan dan menghapuskan kegiatan maksiat terlebih lagi disaat momentum bulan suci Ramadhan ini. 

    "Ada kontrolan secara khusus dalam konteks mengurangi aktivitas-aktivitas yang bernuansa maksiat tersebut, agar Khidmat Ramadhan tersampaikan kepada yang menjalankannya," kata Ishak, Kamis (9/6/16) melalui sambungan seluler.

    Dalam penilaiannya, tidak ada alasan secara khusus tempat maksiat dibenarkan, terlebih lagi di bulan suci Ramadhan. Dimana masyarakat mencari ketenangan dan keikhlasan dalam menjalankan salah satu rukun Islam yang setiap tahun dilaksanakan. 

    "Stop untuk beraktivitas, kami menyarankan tempat maksiat yang bersangkutan tersebut harus mengkaji ulang agar mengerti bahwa bulan suci Ramadhan umat Islam lebih banyak melakukan kegiatan-kegiatan kerohanian," tegasnya. 

    Lanjut Ishak Mastar, bila hal ini terus beraktivitas tanpa ada penegasan dalam memerangi atau memberikan sebuah pengertian khusus karena sekarang waktunya kita menjalani bulan suci. "Kalau bulan suci ini saja tetap ada kebebasan, terlebih lagi bulan-bulan lain, kita berharap di bulan ini apapun profesi dan bentuk kegiatannya selagi bersifat maksiat tolong dihentikan, karena kita menghargai bulan suci dan juga julukan kota Ibadah," pungkasnya. (Ydi) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel HMI : Bulan Ramadhan Tidak Ada Hiburan Malam yang Buka
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar