180 Penumpang Selamat, Pesawat Lion Air yang Tergelincir di Supadio Sudah Dievakuasi

Daftar Isi

    JAKARTA-180 penumpang Lion Air jenis Boeing 737-800NG registrasi PK-LPS tergelincir saat mendarat di Bandara Soepadio Pontianak sempat histeris, namun secara keseluruhan penumpang ini selamat dan sudah dievakuasi ke terminal kedatangan. 

    "Alhamdulillah korban jiwa ataupun luka-luka tidak ada. Semua sudah dievakuasi ke terminal kedatangan. Ada 180 penumpang," ujar Kapolda Kalimantan Barat Irjen Didi Haryono 

    Ditambahkan Didi, untuk pesawat yang tergelincir audaj dievakuasi ke hanggar. Saat ini penerbangan sudah kembali normal.

    "(Pesawat) sudah ditarik ke hanggar. Ini baru selesai. (Penerbangan lain) Sudah normal. Memang deras ini hujannya," kata Didi, Sabtu (16/2/2019) seperti yang dikutip dari detik.com.

    Diketahui pesawat Lion Air berjenis Boeing 737-800NG registrasi PK-LPS tergelincir saat mendarat. Lion Air menyatakan pesawat tersebut laik terbang dan saat mendarat jarak pandang dilaporkan memenuhi persyaratan pendaratan.

    Pesawat ini terbang dari Bandara Soekarno-Hatta pukul 13.05 WIB. Pesawat tersebut mendarat dan tergelincir sekitar pukul 15.10 WIB.

    Dirjen Perhubungan Udara, Polana Banguningsih Pramesti menyatakan pesawat over run satu meter di ujung runway 15 Bandara Supadio. Dia mengatakan saat ini lokasi sedang hujan deras dan petugas sedang mengecek kondisi pesawat yang dipiloti oleh Capt Saptono tersebut.    (Haz) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 180 Penumpang Selamat, Pesawat Lion Air yang Tergelincir di Supadio Sudah Dievakuasi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar