Akun Firdaus Fir Minta Uang untuk Rayakan HUT Wako Pekanbaru, Mas Irba: Itu Akun Palsu

Daftar Isi

    PEKANBARU-Sebuah akun di media sosial di facebook dengan nama Firdaus Fir dan gambar profil Walikota Pekanbaru Ir Firdaus ST MT meminta uang kepada beberapa orang. Alasannya, uang ini digunakan untuk merayakan ulang tahun Walikota Pekanbaru. 

    Kepala Bagian (Kabag) Humas Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru Mas Irba Sulaiman mengatakan, akun ini adalah akun palsu, bukan atas nama Walikota Pekanbaru dan hanya digunakan untuk memeras, 

    "Mohon bantuan kita bersama, pagi ini beredar akun diduga palsu yang dibuat oleh orang yang tidak bertanggung jawab dengan meminta sejumlah uang untuk merayakan HUT walikota, mohon bantuan kita bersama untuk mengimformasikan bahwa akun tersebut adalah tidak benar," ujar Mas Irba Sulaiman di Pekanbaru, Sabtu, (16/2/2019) .

    Mas Irba menjelaskan, oknum yang belum diketahui identitasnya itu membuat akun palsu #flrdaus flr dengan foto profil yang sama dengan akun asli akun facebook pribadi Wali Kota Pekanbaru.

    Mas Irba Sulaiman menjelaskan lewat akun palsu itu pelaku membuat bahwa untuk merayakan hari ulang tahun Firdaus, maka sejumlah orang dimintakan untuk mentrasfer dana ke rekening Bank BCA 8905411230 8 a/ n revita yolasari.

    Menurut Irba pelaku memanfaatkan momen Hut Walikota, dan meminta sejumlah uang.

    Untuk itu Irba demikian sapaan awak media meminta masyarakat agar menyebarkan informasi tersebut supaya tidak jatuh korban yang mengatas namakan DR H Firdaus ST MT.

    Sementara itu Wali Kota Pekanbaru, Firdaus ketika diwawancara dikediamannya, menegaskan, jika namanya kembali dimanfaatkan untuk meminta sejumlah uang.

    "Ini tindakan kriminal dan membuat citra buruk nama pejabat," katanya.

    Untuk itu tidak tertutup kemungkinan dirinya akan melaporkan kasus tersebut ke aparat penegak hukum.(haz/ant)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akun Firdaus Fir Minta Uang untuk Rayakan HUT Wako Pekanbaru, Mas Irba: Itu Akun Palsu
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar