Pemprov Riau Telah Bangun Jaringan Listrik di Enam Daerah ini.

Daftar Isi


    LANCANGKUNING.COM,Pekanbaru-Enam daerah ini sebelumnya,  belum merdeka listrik. Namun, Pemprov Riau telah membangun jaringgan listrik di enam kabupaten ini. Diantaranya, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Bengkalis, Rokan Hilir (Rohil), Kampar, Kuantan Singingi (Kuansing), dan Kota Dumai. 

    Demikian disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Ketenagalistrikan Dinas ESDM Provinsi Riau, Yudha Patria saat dikonfirmasi pembangunan jaringan listrik di daerah. 

    "Pembangunan jaringan listrik terdiri dari Jaringan Distribusi Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM), Jaringan Distribusi Saluran Udara Tegangan Rendah (SUTR) dan Trafo. Lokasinya di Kabupaten Bengkalis dan Inhik sudah selesai dikerjakan. Saat ini sudah serah terima operasikan ke PT PLN (Persero). 

    "Jaringan listrik tersebut Alhamdulillah sudah dinikmati masyarakat. Karena sebelumnya di sana belum ada jaringan listrik. Kami juga terus berusaha meningkatkan Rasio Elektrifikasi Pemerintah Provinsi Riau," sambungnya.

    Yudha menjelaskan, pembangunan SUTM, SUTR dan Trafo tahun 2024 yang dilakukan Dinas ESDM Riau berada di Desa Talang Mandi, Kecamatan Mandau, Bengkalis. 

    Kemudian di Desa Sei Intan, Kecamatan Tembilahan Hulu, Inhil dan di Kepenghuluan Teluk Pulai Darat, Kecamatan Pasir Limau Kapas, Rohil. 

    "Namun, ada juga untuk beberapa lokasi lain hanya SUTR. Seperti di Kabupaten Kampar, Kuansing, Bengkalis, Rohil dan Kota Dumai. 

    Pembangunan jaringan ini untuk mewujudkan pembangunan infrastruktur daerah yang merata, berwawasan lingkungan dan berkelanjutan sesuai visi dan misi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Riau," tutupnya.(rie/mcr)


    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemprov Riau Telah Bangun Jaringan Listrik di Enam Daerah ini.
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar