HMD : Ganti Kantor Lingkungan Hidup Kota Dumai Menjadi Badan Lingkungan Hidup

Daftar Isi

    HMD mendesak Pemerintah Pusat untuk mengganti status Kantor Lingkungan Hidup yang ada di Kota Dumai menjadi Badan Lingkungan Hidup (8/6/2016). Hal ini dipicu karena kurang dan lemahnya sanksi serta pengawasan terhadap banyaknya perusahaan yang ada di Kota Dumai dalam limbah pabrik dan melanggar aturan lingkungan.

    “Banyak perusahaan di Kota Dumai membuang limbah sembarangan dan melanggar aturan lingkungan yang ada”, ungkap Aderman, Ketua Himpunan Mahasiswa Dumai. Dengan adanya Badan Lingkungan Hidup tentu akan menguatkan fungsi pengawasan terhadap perusahaan-perusahaan yang ada. “Saya memperhatikan fungsi pengawasan tidak dilakukan terhadap perusahaan dan sanksi yang diberikan pun terlalu lemah”, lanjutnya.

    Dengan status Kantor Lingkungan Hidup yang ada di Kota Dumai, tentu fungsi dan tugas akan berbeda jika menjadi Badan Lingkungan Hidup. “pergantian status menjadi Badan Lingkungan Hidup ini penting untuk fungsi pengawasan dan pengambil kebijakan”, tambahnya.

    Kondisi Kota Dumai yang memiliki banyak peruhasaan mengharuskan penggantian Kantor Lingkungan Hidup menjadi Badan Lingkungan Hidup, dengan demikian ini akan menguatkan insitusi dan sanksi yang akan diberlakukan. Lemahnya sanksi dan pengawasan dikarenakan lemah institusi yang mengawasinya, HMD pun mendesak agar Pemerintah Pusat segera mengganti status tersebut, “HMD mendesak Pemerintah Pusat segera merubah Kantor Lingkungan Hidup Kota Dumai menjadi Badan Lingkungan Hidup Kota Dumai”, tegas Adermnan.

    Kota Dumai yang merupakan kota industri sudah seharusnya memiliki Badan Lingkungan Hidup sendiri, bahkan kabupaten-kabupaten yang ada di berbagai provinsi sudah memiliki Badan Lingkungan Hidup, seperti Kabupaten Siak, Kabupaten Jombang dan Kabupaten lainnya, “Siak saja sudah miliki Badan Lingkungan Hidup, masa Kota Dumai masih saja sebagai Kantor Lingkungan Hidup, harusnya diganti segera”,  tekan Ketua Himpunan Mahasiswa Dumai ini. (hyAzn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel HMD : Ganti Kantor Lingkungan Hidup Kota Dumai Menjadi Badan Lingkungan Hidup
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    100%

    Komentar