Aklamasi, Dr Adolf Bastian, M.Pd Nahkodai Ketua PGRI Riau Periode 2024-2029

Daftar Isi


    Foto: Adolf Bastian, mantan Ketua PGRI Rohul, menang secara aklamasi dan kembali memimpin PGRI Riau untuk periode lima tahun ke depan.




    Lancang Kuning, PEKANBARU - Dr Adolf Bastian Tambusai, M.Pd kembali dipercaya menahkodai sebagai Ketua
    Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGRI) Provinsi Riau masa bakti 2024-2029.

    Hal tersebut setelah PGRI Riau menggelar Konferensi XXlll pada Sabtu 13 Juli 2024 di Hotel Puraya, Kota Pekanbaru.

    Adolf Bastian menang aklamasi dalam perhitungan suara, dari keseluruhan pemilik suara terdiri Kabupaten/Kota dan Kecamatan yang ada di Provinsi Riau.

    Pemilihan Ketua PGRI Riau itu, semula diprediksi beberapa pihak akan berlangsung alot dan tegang justru terjadi dengan tenang dan penuh kekeluargaan. Suasana konferensi juga berlangsung tenang dan tampan riak.


    Awalnya muncul sejumlah nama bakal calon ketua yakni Yusri Rasul, mantan Sekretaris Diksnas dan juga mantan Kabid SMK Diknas Riau, Pahmijan mantan Kabid SMA  Riau, Rahman Ketua PGRI Siak dan Adolf Bastian yang saat ini menjabat Ketua PGRI Riau.

    Detik-detik proses pencalonan, dua calon mengundurkan diri yaitu Yusri Rasul dan Rahman, dua nama kemudian mengerucut ke calon Pahmijan dan Adolf Bastian.

    Konferensi sidang yang dipimpin Prof Supardi dari PB PGRI pusat mengusulkan untuk aklamasi dan diterima oleh forum. Dari hasil perhitungan suara, akhirnya  Adolf Bastian terpilih kembali secara aklamasi.


    "Alhamdulillah, semua hasil ini berkat dukungan dari sejumlah pihak, terutama kepada anggota PGRI Riau yang memiliki hak suara. Insyaallah, saya akan menjalankan amanah sebagai Ketua PGRI Riau dengan sebaik-baiknya. Sekali lagi, terima kasih," ucap Adolf usai terpilih saat diwawancarai wartawan.

    Adolf selain bermunajat juga berucap syukur. Karena menurutnya, terpilih jadi Ketua PGRI Riau ini adalah amanah yang berat. Tugas berat mengangkat kembali marwah PGRI Riau.

    Adolf juga mengapresiasi kepada  kepercayaan para pemilik suara dalam konferensi yang telah mempercayai dirinya kembali memimpin PGRI Riau lima tahun ke depan.

    "Harapan saya kedepan, akan ada perbaikan yang lebih baik bagi guru-guru dan bagi dunia pendidikan yang sangat komplek. Meningkatkan kualitas dan taraf hidup guru, akan berdampak pada meningkatkan kualitas pendidikan itu sendiri," ujarnya.

    "Mendidik dan pendidikan akan sejalan sesuai dengan harapan kita dan mampu melahirkan generasi berkarakter. Ini fokus kita di PGRI menciptakan guru-guru yang berkarakter sehingga melahirkan anak-anak didik berkarakter baik untuk bangsa dan negara," imbuh Adolf.

    Adolf Bastian adalah pengganti antar waktu pengurus PGRI Riau pasca kepengurusan Mohd Syafei DKK  dibekukan PB PGRI pusat beberapa waktu lalu. Adoft dinilai sebagian pemilik suara mampu mewakili mereka memimpin PGRI Riau ke depan. (LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Aklamasi, Dr Adolf Bastian, M.Pd Nahkodai Ketua PGRI Riau Periode 2024-2029
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar