FK Universitas Abdurrab dan KREKI Riau Kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Kegawatdaruratan

Daftar Isi


    LANCANGKUNING.COM,Pekanbaru-Pertama di Riau, Fakultas Kedokteran Universitas Abdurrab bersama Komunitas Relawan Emergensi Kesehatan Indonesia (KREKI) Provinsi Riau mengelar 'Seminar dan Workshop Bantuan Hidup Dasar & Pertolongan Pertama Pada Kegawatdaruratan Sehari hari', yang dilaksanakan di Gedung Raja Ahmad Engku Haji Tua bin Raja Haji Fisabillilah, Universitas Abdurrab Kota Pekanbaru, Sabtu (22/06/2024).

    Hadir sebagai narasumber seminar dan workshop Ketua Umum KREKI Pusat Brigjen TNI (Purn) Dr dr Supriyantoro SpP, MARS, dan Ketua KREKI Riau dr Benny Chairuddin SpAn, MKes, MARS, MAP.

    Kegiatan tersebut juga melakukan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) dan MoA (Memorandum of Agreement) dengan Fakultas Kedokteran Universitas Abdurrab mengenai Tri dharma Perguruan Tinggi.

    Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Abdurrab Dr dr Syamsul Bahri Riva'i SpOG menyambut baik pelaksanaan Seminar dan Workshop Bantuan Hidup Dasar & Pertolongan Pertama Pada Kegawatdaruratan Sehari hari yang pertama dilaksanakan oleh KREKI Riau. Ditambah dengan penandatangganan MoU dan MoA.

    "Ini merupakan pertama diadakan di Riau yang dihadiri sekitar 200 peserta yang akan mengikuti kegiatan seminar dan workshop tersebut, mudah mudah mahasiswi dan mahasiswa kedokteran FK Abdurrab bisa ikut serta dalam keanggotaan KREKI di Riau dan menjadi motor pengerak bagi kaum generasi muda dalam penanganan Kegawatdaruratan di Provinsi Riau," ujarnya.

    Sementara Ketua Umum KREKI Pusat Brigjen TNI (Purn) Dr dr Supriyantoro SpP, MARS yang hadir menyaksikan penandatanganan tersebut menyampaikan, ini merupakan suatu awal yang bagus untuk mahasiswa dan mahasiswi tentang apa itu emergensi.

    Lebih lanjut, Dr dr Supriyantoro mengatakan untuk sementara instruktur di KREKI Riau belum banyak, dengan adanya seminar dan workshop serta MoU dan MoA ini bisa menarik generasi muda untuk menjadi instruktur KREKI.

    "Artinya, kita menginginkan instrukturnya lebih banyak lagi. Semoga dengan adanya seminar dan workshop yang digelar Fakultas Kedokteran Universitas Abdurrab dan KREKI Riau tersebut dapat menarik keanggotaan instruktur, tidak di Kota Pekanbaru saja melainkan di daerah daerah wilayah Riau," ungkapnya.

    Sedangkan Ketua KREKI Riau dr Benny Chairuddin SpAn, MKes, MARS, MAP mengapresiasi Fakultas Kedokteran Universitas Abdurrab yang telah memberikan ruang bagi KREKI Riau untuk bekerjasama mengelar seminar dan workshop serta MoU dan MoA pada hari ini.

    Lebih lanjut kata dr Benny, bagi KREKI Riau ini baru pertama diadakan MoU dan MoA, dimana Fakultas Kedokteran Universitas Abdurrab sangat mendukung tentang penanganan kegawatdaruratan tersebut.

    "Maka dari itu, profesionalisme dokter merupakan landasan utama dalam pelayanan kesehatan, namun juga karakter dan etika yang tinggi. Proses membentuk karakter profesional menjadi bagian yang sangat penting untuk memastikan menjadi praktisi kesehatan yang bertanggungjawab dan berdedikasi tinggi pada penanganan kegawatdaruratan," ungkap Kadis Kesehatan Kabupaten Siak.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel FK Universitas Abdurrab dan KREKI Riau Kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Kegawatdaruratan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar