Milad Inhil ke-59 Menjadi Momentum Menuju Pesta Demokrasi Tahun 2024 Secara Damai dan Sportif

Daftar Isi


    Foto: Ketua DPRD Inhil H Ferryandi memimpin rapat paripurna istimewa dalam rangka Milad Inhil tahun 2024. (Dok. Humas)



    Lancang Kuning, INHIL - 14 Juni 2024, Kabupaten Indragiri Hilir merayakan hari ulang tahunnya. Inhil singkatannya dijuluki negeri seribu jembatan dan hamparan kelapa dunia tahun ini genap berumur 59 tahun.

    Sebagai simbol perayaan, Pj Bupati Inhil H Herman bersama Forkopimda, Ketua DPRD Inhil H Ferryandi, Para Wakil Ketua dan anggota DPRD Inhil serta tamu undangan memenuhi  kegiatan rapat paripurna istimewa di Gedung DPRD Indragiri Hilir, Jalan H.R Seobrantas Tembilahan.

    Milad kali ini mengusung tema dengan semangat Milad ke-59 mari kita sukseskan Pilkada Kabupaten Indragiri Hilir yang damai dan sportif.

    Dalam paripurna tersebut, Pj Bupati Inhil H Herman menyampaikan pemilihan umum Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Inhil yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024 yang akan datang, merupakan bagian integral dari Pilkada serentak seluruh Indonesia.

    Ditambahkan Herman, untuk mewujudkan pemilihan umum Kepala Daerah yang demokratis, bermartabat dan aman serta lancar, maka diperlukan suasana kedamaian, sikap dan tindakan sportif dari seluruh penyelenggara, peserta dan dan seluruh komponen pendukung dan masyarakat.

    Dikatakannya Pj Bupati, sebagai Penjabat Bupati Inhil berkewajiban menyelenggarakan Pemerintahan dan pembangunan sebagai mana tertuang dalam dokumen RPD tahun 2024-2026, dengan mengoptimalkan program kerja strategis dan memaksimalkan capaian APBD Tahun Anggaran 2024 yang berjumlah Rp 2.554.861.110.874 Triliun.

    “Untuk itu dipandang perlu melakukan percepatan pencapaian tujuan pembangunan yang di dapat diukur melalui indikator tujuan yang selanjutnya menjadi indikator makro pembangunan Kabupaten Inhil,” tutup Pj Bupati Herman.

    Bersempena Milad ke-59 ini, Pemerintah Kabupaten Inhil memberikan penghargaan Gemilang Award Tahun 2024 berdasarkan Keputusan Bupati Indragiri Hilir Nomor : Kpts/463/VI/HK-2024, sebagai bentuk apresiasi kepada Tokoh Masyarakat Inhil yang telah berjasa dan menjadi inspirasi keteladanan dalam kegiatan keagamaan, pendidikan, pemerintahan, pembangunan, sosial, budaya, ekonomi dan entrepreneur.

    Sementara, Ketua DPRD Inhil H. Ferryandi saat memimpin rapat paripurna menyampaikan, komplementer satu sama lain pada dasarnya sulit bersatu, tapi ibarat air dan minyak yang tidak bersenyawa ketika Kabupaten Inhil bersatu.

    “Hal itu karena ada nilai – nilai perekat yang disepakati bersama – sama yaitu sebuah toleransi manakala nilai perekat ini longgar dan tidak menjadi rujukan yang aktual maka luruhlah kebersamaan,” ujar Bang Fery sapaan akrabnya.

    Dikatakannya lagi, toleransi transformasi kembali untuk menjadi dasar filosofi bangsa dan bernegara khususnya di kabupaten Inhil, apa tanda kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakat yang pertama tentunya adalah pertumbuhan ekonomi yang baik bagi masyarakat Kabupaten Inhil.

    “Daya beli yang tinggi kecilnya inflasi dan pemerataan pembangunan infrastruktur yang selalu berkembang sampai hari ini di Kabupaten Inhil,” ucap Ketua DPRD Inhil. (LK/ADV) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Milad Inhil ke-59 Menjadi Momentum Menuju Pesta Demokrasi Tahun 2024 Secara Damai dan Sportif
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar