''JMSI Riau Goes To School'' Disambut Antusias Ratusan Siswa SMAN 8 Mandau

Daftar Isi


    LANCANGKUNING.COM,Pekanbaru-Rangkaian kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) dan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Riau yang dipusatkan di Kota Duri, Kecamatan Mandau, Bengkalis mulai berjalan, Jumat (7/6/2024).

    Gelaran Goes To School menjadi pembuka di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 8 Mandau di Jalan Sejahtera, Kelurahan Air Jamban.

    Mengusung tema "Literasi Keuangan dan Media Informasi Digital", ratusan generasi penerus bangsa tampak antusias menyambut pengurus JMSI Provinsi Riau tersebut.

    Wakil Ketua Bidang Kerjasama dan Investasi JMSI Riau, Satria Utama Batu Bara, yang menjadi narasumber kegiatan,  sukses menghipnotis ratusan siswa yang telah menantikan paparannya sejak pagi hari.

    Satria secara lugas memaparkan tentang perbedaan media siber dan media sosial. Dia juga mengingatkan para siswa-siswi SMAN 8 Mandau untuk tidak asal sharer informasi di medsos. Sebab ada UU ITE yang dapat menjerat pengguna medsos secara hukum bila informasi yang disharer tidak akurat, menimbulkan kegaduhan dan masuk dalam kategori hoaks. 

    "Kami suka paparannya, selain jenaka hingga membuat cair suasana, paparannya pun mudah kami mengerti. Mudah mudahan ilmu pengetahuan yang dipaparkan bermanfaat bagi kami," ungkap Rani, salah seorang siswi SMA tersebut.

    Ketua JMSI Provinsi Riau, H Dheni Kurnia melalui wakilnya, Tun Akhyar berharap dengan Goes To School itu, HUT JMSI Ke-4 dan HPN lebih berwarna dan meriah. Bermanfaat bagi murid serta masyarakat luas.

    Kepala SMAN 8 Mandau, Sundakir, SE, MP.d, menyambut baik gelaran yang menyasar ke sekolahnya itu. 

    "Alhamdulillah sekolah kami mendapat kehormatan pada Goes To School HUT JMSI Ke-4 dan HPN 2024 ini. Mudah mudahan paparan yang disampaikan bermanfaat bagi kami dan siswa," ucapnya.

    Selain Satria Utama dan Tun Akhyar, juga ikut hadir mendampingi pengurus JMSI Riau lainnya, seperti Ketua Panitia Novita Yahya, Bendahara Efridel dan Alvie Abidin. Sementara dari JMSI Bengkalis hadir, Alfis Nardo (Penasihat), Hendra (Sekretaris), serta pengurus lainnya, seperti Ramadhan dan Arifin.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel ''JMSI Riau Goes To School'' Disambut Antusias Ratusan Siswa SMAN 8 Mandau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar