Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK RI Atas LKPD Provinsi Riau 2023

Daftar Isi


    LANCANGKUNING.COM,Pekanbaru-DPRD Provinsi Riau melaksanakan Rapat Paripurna dengan agenda Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Riau tahun Anggaran 2023, di ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Riau, Kamis (30/5/2024).


    Rapat ini dpimpin Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman, didampingi Wakil Ketua Nugroho dan dihadiri sejumlah perwakilan dari Fraksi DPRD Provinsi Riau. Diantaranya, Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan Soniwati, anggota Fraksi Partai Demokrat Zulkifli Indra.


    Ketua Fraksi Partai Gerindra Syafrudin Iput, Sekretaris Fraksi PAN Mardianto Manan, anggota Fraksi PKS Abdul Kosim, anggota Fraksi PKB Abu Khoiri serta sejumlah anggota DPRD Provinsi riau yang mengikuti jalannya Rapat Paripirna secara virtual.


    Dari Pemprov Riau hadir Penjabat Gubernur Riau SF Hariyanto, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Provinsi Riau. 

    Sementara itu dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia hadir, anggta V BPK RI Ahmadi Noor Supit, Auditor Utama Keuangan Negara V Slamet Kurniawan dan Kepala BPK Perwakilan Provinsi Riau Jayatna.


    Penyerahan LHP LKPD Provinsi Riau dilakukan anggota V BPK RI, Ahmadi Noor Supit kepada Ketua DPRD Provinsi Riau Yuslisman dan Pj Gubernur Riau SF Hariyanto. Penyerahan LHP LKPD ini merupakan rangkaian akhir dari kegiatan pemeriksaan LKPD Tahun Anggaran 2023 sesuai dengan pasal 17 Undang-undang Nomor 15 tahun 2004 yang mengamanatkan kepada BPK untuk menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan tersebut kepada Lembaga perwakilan dan pimpinan entitas sesuai kewenangannya.


    Dalam sambutannya, anggota I BPK Republik Indonesia menyebutkan dari hasil pemeriksaan yang telah dilakukan BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah. Pemerintah Provinsi Riau berhasil meraih dan mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke-12 kali berturut-turut. Opini ini diberikan atas dasar penerapan Standar Akuntasi Pemerintah (SAP) pengungkapan yang memadai, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dan efektivitas sistem pengendalian internal.


    Sementara itu, Pj Gubernur Riau SF Hariyanto dalam sambutannya mengatakan telah mengintruksikan seluruh pimpinan perangkat daerah dan jajaran pemerintah untuk terus bekerja dan berkarya dan bekerja yang terbaik bagi negeri bumi lancang kuning.(galeri)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Rapat Paripurna Penyerahan LHP BPK RI Atas LKPD Provinsi Riau 2023
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar