Presiden Jokowi Resmikan IPAL di Pekanbaru

Daftar Isi


    LANCANGKUNING.COM,Pekanbaru-Jumat (31/5/2024) Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo hadir dalam peresmian sistem Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) Bambu Kuning, di Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, pada pukul 15:00 WIB. Peresmian ini, juga hadir Pj Gubernur Riau SF Hariyanto dan Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa.

    Dengan euforia masyarakat Pekanbaru, penuh antusias dan semangat dalam menyambut Presiden RI Joko Widodo meskipun cuaca dalam keadaan hujan. Mulai pada ruas Jalan Bandara SSK II - Tenayan Raya pun, dipenuhi oleh bendera merah putih, menandai jalur lewatnya Presiden. Sepanjang jalan Pekanbaru-Tenayan Raya di dalam pengawasan TNI-Polri serta Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

    Pantauan Lancangkuning.com dalam sambutannya Presiden RI mengatakan, saat ini masyarakat Pekanbaru memiliki IPAL terpusat untuk mengelola air limbah di daerah Pekanbaru. Fokusannya adalah menjaga lingkungan air yang ada di Pekanbaru.

    "IPAL ini mulai dikerjakan pada tahun 2020 dan menelan biaya yang tidak sedikit, yakni mencapai Rp902 miliar," pungkasnya.

    Selanjutnya, Presiden Jokowi mengatakan IPAL ini memiliki kapasitas 8000 meter kubik per hari dengan jaringan perpipaan masuk kerumah tangga bisa mencapai 11 ribu sambungan. Presiden Jokowi memberikan tanggapan yang sangat baik, sehingga kualitas air yang ada di Pekanbaru mampu dikelola dengan baik hingga seterusnya.

    "Saya meminta agar insfrastruktur yang ada ini betul-betul dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kualitas layanan air di kota Pekanbaru. Agar lingkungan kita tetap bersih dan sehat," tuturnya.(und)



    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Presiden Jokowi Resmikan IPAL di Pekanbaru
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar