Aktivis KAMMI Riau Lanjutkan Penyaluran Al-Qur'an di Pesisir INHU

Daftar Isi

    Belum selesai dengan kegiatan penyaluran Al-qur’an yang dilakukan Gigin kemaren 6/6/2016, pada malam ke dua Ramadhan di sekitar pinggiran Kabupaten INHU Riau,  maka kegiatan distribusi Al-qur’an dilanjutkannya kemaren sore (7/6/2016) sekitar pukul 16.30 s/d 17.30 WIB ke daerah pesisir Indragiri Hulu.

    Penyaluran Al-qur’an memang sengaja beliau pilih di daerah pinggiran dan pesisir INHU karena dia melihat daerah ini kurang dijangkau oleh pemerintah dan pejabat sekitar, “karena saya diamanahkan untuk menyalurkan Al-qur’an ini, maka saya memilih daerah pinggiran dan pesisir, dan juga dikarenakan sebagai salah satu pengurus KAMMI Riau, yang mana kami miliki komitmen agar dapat selalu berkontribusi untuk rakyat Indonesia di pelosok negeri, di mana Presiden belum sempat untuk menghampiri”, ungkap Gigin. Itulah alasan mengapa ia memilih pesisiran dan pinggiran INHU.

    Ia menambahkan, “semoga langkah ini menjadi spirit untuk selalu menjaga agama Allah ini dengan bentuk kecil kegiatan mendistribusikan Al-qur’an ke pelosok negeri”. Kemaren (7/6/2016) sore ada 12 Al-qur’an yang disalurkannya dan pada malam sholat tarawih disalurkan kembali 3 Al-qur’an di Mesjid Nurul Hidayah. “Setiap mesjid 5 Al-qur’an dan untuk mushola ada 3 Al-qur’an”, tambahnya.

    Para penerima Al-qur’an ini mengucapkan rasa terima kasihnya kepada donator yang berbaik hati sudah memberikan Al-qur’an, “kami berterima kasih kepada donator, semoga Al-qur’an yang diberikan bisa menjadi amal sholeh bagi donator”, ungkap salah satu pengurus mesjid yang menerima penyaluran Al-qur’an tersebut.

    Di bulan suci Ramadhan yang memang bulannya Al-qur’an, kegiatan penyaluran Al-qur’an tentu diharapkan bermanfaat buat semua, seperti yang dikatakan Gigin, “ semoga Al-qur’an yang diberikan bisa bermanfaat bagi mesjid dan musholla apalagi di bulan suci Ramadhan ini, bulannya Al-qur’an”, tutupnya. (hyAzn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Aktivis KAMMI Riau Lanjutkan Penyaluran Al-Qur'an di Pesisir INHU
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar