Virall, Masak Nasi Goreng Pakai Makanan Basah Kucing

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi kucing

    LancangKuning.Com, Jakarta - Baru-baru ini beredar sebuah video masak dengan menggunakan bahan yang agak 'nyeleneh': makanan basah kucing. Sontak, unggahan tersebut menjadi ramai oleh komentar para netizen yang merasa aneh dengan penggunaan bahan tersebut. Banyak juga dari mereka yang menanyakan keamanan nasi goreng itu.

    "Serius itu beneran dimakan sama orangnya?" cuit salah satu warganet yang kebingungan.

    Bingung aman atau enggak? Leona Victoria Djajadi MND, Master of Nutrition and Dietetics (Ahli Gizi) dari University of Sydney menjelaskan secara teori makanan kalengan baik untuk manusia ataupun binatang prosesnya sudah dilakukan secara sempurna dan tahan lama karena menggunakan prinsip pengolahan yang sama.

    "Jadi secara teori, aman tidak menyebabkan keracunan makanan," ujarnya. Tapi tentunya ada catatan yang perlu kamu pahami nih.

    "Perlu diingat makanan kaleng untuk binatang biasanya menggunakan potongan daging sisa, organ dalam dan tulang-tulang yang dihancurkan menjadi satu. Jadi kandungan gizinya beda dengan kebutuhan manusia, karena memang binatang biasanya butuh lebih banyak protein dan lemak, dan sangat rendah garam dan karbohidrat," tambah Victoria, dikutip dari Detik.

    Sementara biasanya makanan kaleng untuk manusia pilihan dagingnya lebih baik. Selain itu cita rasanya juga pas dan banyak menggunakan karbohidratsebagai saus, cairan pelarut juga bumbunya.

    Ada yang pernah coba makan makanan kucing? Bagikan pengalaman kamu dong di kolom komentar. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Virall, Masak Nasi Goreng Pakai Makanan Basah Kucing
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar