Tiga Pelaku Percobaan Pembegalan Ditangkap, Satu Masih Diburu Aparat

Daftar Isi


    Foto: Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Ricky Marzuki. (Dok. Akun Facebook Rizky Marzuki) 



    Lancang Kuning, INHIL - Kapolsek AKP Ricky Marzuki mengatakan telah menangkap terduga pelaku percobaan pembegalan di wilayah hukum Polsek Tembilahan Hulu, Senin Dini hari  (15/4/2024).

    Para pelaku diamankan aparat di Jalan Suhada Tembilahan Hulu berinisial BC, M dan AE beserta barang bukti senjata tajam jenis parang dan 2 unit sepeda motor. 

    "Awalnya heboh di media sosial Facebook disalah satu grup terkait percobaan pembegal di sekitaran wilayah hukum kami. Lalu kami mencoba menelusuri dan kami lidik," ujar Kapolsek Ricky kepada Wartawan. 

    Dari hasil pantauan postingan disalah satu grup Facebook mendapat sejumlah petunjuk, dimalam harinya sejumlah personil Polsek Tembilahan Hulu bergerak cepat patroli dibeberapa titik yang diklaim dilalui oleh para pelaku tersebut. 


    Foto: Pelaku saat ditahan dijeruji besi Polsek Tembilahan Hulu. (Dok. humas Polres Inhil)


    “Kami menerima berbagai laporan dari masyarakat via telepon, whatsapp apalagi media sosial Facebook, ada sekelompok pemuda yang mengendarai sepeda motor sering meresahkan pengguna jalan, diduga ingin melakukan pembegalan dengan senjata tajam,” tambah Kapolsek. 

    Alhasil, para pelaku berhasil dibekuk oleh Tim Aparat yang sedang berpatroli sambil melihat situasi disekitar Terminal Bandar Laksamana Indragiri. 

    "Dari 3 yang diamankan, 1 orang terduga pelaku masih kami buru. Alhamdulillah, identitas pelaku sudah kami kantongi. Sedangkan para korban percobaan pembegalan sudah kami konfirmasi. Untuk saat ini korban begal belum ada," tandasnya. 

    Kemudian para pelaku langsung diamankan ke Mapolsek Tembilahan Hulu untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Kapolsek juga meyakini akan melakukan patroli pengamanan Kamtibmas untuk mencegah adanya premanisme dan begal. 

    "Kami akan terus melakukan patroli mencegah bentuk-bentuk kriminalitas seperti pembegalan. No Premanisme , No Begal," imbuhnya. (LK/Har) 


    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tiga Pelaku Percobaan Pembegalan Ditangkap, Satu Masih Diburu Aparat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar