Segera Dilantik, Syamsuar Sudah Siapkan Baju Pelantikan

Daftar Isi


    Foto: Gubernur & Wakil Gubernur Riau terpilih, Syamsuar (kiri) - Edy Natar (kanan)

    LancangKuning.Com, Pekanbaru - Gubernur Riau terpilih H Syamsuar mengaku sudah menyiapkan Pakaian Dinas Upacara (PDU) baru untuk prosesi pelantikan dirinya nanti di Istana Negara.

    Pakaian kebesaran berwarna putih itu memang disiapkannya khusus pelantikan, mengingat yang lama ukurannya sudah mengecil. Kemudian warnanya juga sudah berubah.

    "Barulah, kalau yang lama warna beda. Kalau saya pakai jas (PDU) lama nanti agak berbeda dengan yang dipakai Edy (Wagubri terpilih, red), apa pula kata orang," kata Syamsuar sambil tertawa kecil, usai menghadiri acara Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Bumi Siak Pusako (BSP) di Hotel Premiere, Kamis (7/2/19).

    Menurutnya, hal itu sudah lazim bagi pejabat yang baru dilantik sebagai persiapan matang menjelang pelantikan. Apalagi pelantikannya sendiri digelar di Istana Negara, langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

    Ada pun saat menyinggung soal kepastian pelantikan, Syamsuar mengaku masih menunggu informasi kabar Istana. Namun dia berharap tidak ada kendala dan sesuai harapan agar estafet kepemimpinan tetap berjalan di Pemerintahan Provinsi Riau.

    "Insya Allah doakan saja," harapnya, dikutip dari MediaCenterRiau.

    Sementara Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau, Sudarman saat dikonfirmasi perihal pelantikan Gubri dan Wagubri tersebut mengaku belum mendapatkan kabar dari Istana, meski sudah ada dilakukan koordinasi.

    Namun biasanya menurutnya, pihak Istana akan memberi tahukan dua atau tiga hari menjelang prosesi pelantikan akan digelar.

    Gubri terpilih Syamsuar saat ini masih menjabat sebagai Bupati Siak. Sementara Wagubri terpilih Edy Natar Nasution sebelumnya adalah mantan Danrem 031/WB. Pasangan ini sebelumnya berhasil memenangi Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) periode 2019-2024, mengalahkan tiga pasangan lainnya, yakni pasangan petahana Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno, pasangan Firdaus-Rusli Efendi, Lukman Edy-Hardianto.

    Pasangan berlatar belakang birokrat dan militer ini unggul di sembilan daerah dari dua belas kabupaten kota di Riau. Sisanya, berbagi untuk tiga pasangan tersebut. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Segera Dilantik, Syamsuar Sudah Siapkan Baju Pelantikan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar