Edy Natar Nasution Dilantik Jokowi sebgai Gubernur Riau

Daftar Isi

    Edy Natar Nasuton dilantik di Istana negaea.(ft:cnbcindonesia.com)

    LANCANGKUNING.COM,JAKARTA-Presiden Joko Widodo resmi melantik Edy Natar Nasution sebagai Gubernur Riau di sisa masa jabatan tahun 2019-2024. Pelantikan ditandai dengan pengucapan sumpah jabatan di Istana Negara, Jakarta, Senin (27/11/2023).

    Acara dibuka dengan pembacaan keputusan presiden oleh Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara, Nanik Purwanti. Kemudian dilakukan pembacaan sumpah oleh Jokowi yang diikuti Edy Natar.

    "Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya, sebagai gubernur dengan sebaik baiknya dan seadil -adilnya. Memegang teguh UUD negara republik Indonesia tahun 1945, dan menjalankan segala undang undang dan peraturannya dengan seluas-luasnya serta berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa," kata Jokowi.

    Untuk diketahui, Edy Natar Nasution resmi menjabat sebagai Plt Gubernur Riau sejak 4 November lalu. Edy, yang sebelumnya merupakan wakil gubernur Riau, ditunjuk menjadi pelaksana tugas gubernur menggantikan gubernur Riau Syamsuar yang mengundurkan diri karena menjadi calon anggota legislatif di DPR RI daerah pemilihan Riau.

    Setelah dilantik menjadi gubernur, masa jabatan Edy nantinya akan berakhir pada 31 Desember 2023.(rie/cnbcindonesia)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Edy Natar Nasution Dilantik Jokowi sebgai Gubernur Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar