Di Malaysia, Ada 3 Pesawat 'Hantu'

Daftar Isi

    Foto: Pesawat 'hantu'


    LancangKuning.Com, Jakarta - Ada pesawat tak bertuan yang parkir di Bandara Adolfo Suárez-Madrid Barajas, Spanyol. Jangan kaget, di Kuala Lumpur International Airport (KLIA), Malaysia, juga ada lho.

    Tidak tanggung-tanggung, ada tiga pesawat 'hantu' yang terparkir di KLIA selama bertahun-tahun. Kejadian ini sempat bikin heboh pada 2015 lalu.

    Tiga pesawat kargo Boeing 747 itu tidak muncul bersamaan, tapi berlainan waktu. Hingga Desember 2018, ada tiga pesawat tak bertuan itu masih parkir di KLIA seperti dikutip dari CNN, Kamis (7/2/2019).

    Padahal, manajemen KLIA sudah memasang iklan di media massa demi mencari pemilik pesawat terlantar itu. Harapannya supaya si pemilik bisa datang dan mengambil pesawatnya.

    Kasus pesawat terlantar bukan hal yang lazim dalam industri penerbangan. Industri yang sangat ketat ini biasanya sangat presisi dalam segala hal, termasuk dalam data kepemilikan dan parkir pesawat.

    Saat ini banyak pesawat yang terparkir bertahun-tahun di lapangan luas yang biasa disebut 'kuburan pesawat', tapi jarang ada yang sengaja diterlantarkan di bandara yang masih aktif. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Di Malaysia, Ada 3 Pesawat 'Hantu'
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar