Tahapan Sosialisasi Sudah dimulai, KPU Kota Pekanbaru Masih Belum ada Dana

Daftar Isi

    LANCANG KUNING - ​Tahapan Sosialisi Pilkada Serentak tahap ke dua pada bulan Februari 2017 mendatang telah dimulai sejak tanggal 30 April yang lalu, meskipun Sosialisasi telah dimulai namun Euforia pelaksanaan Pilkada tersebut masih sangat minim dirasakan oleh masyarakat, Menurut Dra. Yelli Noviza selaku Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kota Pekanbaru Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Pengembangan SDM mengatakan bahwa, memang saat ini KPU Kota Pekanbaru tidak memiliki dana sama sekali untuk memulai sosialisasi dikarenakan Prosedur pencairan dana melalui proses yang panjang.

    "Dananya sudah ada, namun proses pencairan butuh proses yang lumayan panjang, tim kami lagi menyiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan, dan kami berharap pasca lebaran nanti kita sudah bisa memulai semua program-program yang sudah dirancang untuk meningkatkan pemilih pada Pilwako tahun ini" Ungkapnya.

    Selain itu Yelli juga mengatakan bahwa untuk Pilwako Pekanbaru 2017 mendatang kita akan memaksimalkan program-program sosialisasi untuk meningkatkan jumlah pemilih.

    "Kami juga akan menggandeng Kampus-kampus dan sekolah SMA dan SMK se Pekanbaru untuk mensosialisasikan Pilwako Pekanbaru 2017, karena target dari KPU pusat jumlah pemilih minimal 75 persen pada Pilwako 2017 mendatang" Tutupnya.

    Untuk Pilkada serentak tahap ke 2 pada 2017 mendatang di ikuti oleh 7 Provinsi, 18 Kota dan 76 Kabupaten serentak di seluruh Indonesia, rangkaian tahapan Pilkada Serentak yang di rencanakan akan dilaksanakan selama 10 Bulan hingga pemilihan pada bulan Februari 2017 mendatang. (tpn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tahapan Sosialisasi Sudah dimulai, KPU Kota Pekanbaru Masih Belum ada Dana
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar