UNRI Rayakan Milad Ke-61, Ini Harapan Mahasiswa Universitas Riau

Daftar Isi

    Civitas Akademika Universitas Riau foto bersama.(ft:rana-lancangkuning.com)

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU- Di penghujung tahun 2023 ini, Universitas Riau telah memasuki usia 61 tahun. Kampus jantung hari masyarakat Riau ini tetunya sudah berumur didorong dengan banyaknya pretasi yang telah diraih serta hubungan kerja sama yang telah terjalin, Jum’at (29/9/2023).

    Agenda acara pembukaan Milad UNRI ini mengusung tema UNRI yang Amanah dan Berdedikasi.

    “Diharapkan UNRI dapat memberikan subangsih terhadap peningkatan inovasi dan daya saing masyarakat Riau dalam usaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat Riau, Ucap Prof Dr Sri Indarti SE MSi Rektor UNRI. Rabu (27/6/2023).

    Selama menempuh perjalanan hingga memasuki golongan usia yang tidak muda lagi, UNRI telah mencapai beberapa raihan prestasi.

    Berdasarkan UniRank, UNRI berada di posisi ke 17 dari 1.827 PTN yang ada di Indonesia, kemudian dari skor Perguruan Tinggi Badan Hukum (PTN-BH) dari skor 62,8 maka menggeser ke skor 300.08.

    Untuk hubungan kerjasama sendiri, UNRI telah menjalin sebanyak 15 kerjasama internasional, 300 lebih kerjasama nasional dan 52 kerjasama regional.

    Sedangkan Prestasi yang diraih oleh  mahasiswa UNRI secara internasional terdata sebanyak 13 mahasiswa UNRI yang dikirim untuk mengikuti pendidikan di Ming Chi University of Technology (MCUT) Taiwan dam lima mahasiswa ke beberapa negara Eropa, Amerika, dan Asean lainnya.

    Dengan banyaknya capaian tersebut, tentunya tidak lepas dari dukungan seluruh keluarga besar UNRI yang terdiri dari mahasiswa, dosen, hingga pimpinan UNRI yang saling bersinergi sehigga tercapainya tujuan tersebut.

    Di umur yang sudah tidak muda lagi, tidak dapat dipungkiri terdapat juga berbagai permasalahan yang ada di Lingkungan UNRI.

    Berdasarkan pantauan Lancangkuning.com, sempat terjadi beberapa kali aksi mahasiswa UNRI yang ditujukan kepada Pimpinan UNRI terkait permasalahan yang ada di sekitar lingkungan UNRI.

    Diantaranya adalah terdapat gedung mangkrak di beberapa fakultas, kemudian jalan rusak di beberapa persimpangan, hingga kasus minimnya tindakan terhadap pelaku kekerasan seksual.

    Tim Lancangkuning.com berkesempatan untuk mewawancari salah satu mahasiswa UNRI terkait harapan kedepannya untuk UNRI yang lebih maju.

    “Saya berharap tentunya UNRI kedepannya menjadi lebih baik lagi. Tidak hanya fokus dalam hal capaian prestasi dan jalinan kerja sama, tapi juga fokus dalam hal kondisi internal kampus yang menghasilkan output kenyamanan bagi seluruh warga Univesritas Riau”. Ucap Mahasiswa UNRI.
    Perjalanan UNRI yang kini sudah berumur 61 tahun tentu banyak lika-likunya. Tidak hanya capaian prestasi yang diraih bahkan permasalahan internal pun juga banyak bermunculan.

    Dengan semakin bertambahnya usia UNRI ini, diharapkan dapat menjadi Perguruan Tinggi yang lebih baik lagi dan mampu menyelesaikan persoalan yang ada. Hal ini sejalan dengan tagline dari UNRI sendiri yakni “Universitas Riau Jantung Hati Masyarakat Riau”.(ran)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel UNRI Rayakan Milad Ke-61, Ini Harapan Mahasiswa Universitas Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar