Kartini Perindo Riau Bagi Takjil Bubur Asyura di Jalan Hang Tuah

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah bagi setiap umat manusia, hal ini menjadi semangat bagi Kartini Perindo Riau untuk ikut berbagi di bulan Ramadhan 1444 Hijriyah.

    Semangat organisasi Sayap Kartini Perindo Riau terlihat dari kegiatan bagi bagi Takjil pada pengendara kendaraan roda dua, empat, dan masyarakat pengguna jalan Hang Tuah, Pekanbaru, Jumat (31/03/2023) Sore.

    Menurut, Ketua Kartini Perindo Riau, Ida Rifda mengatakan, kegiatan ini bersifat sederhana, tapi antusias masyarakat sangat lah luar biasa, apalagi Kartini memberikan bubur Asyura.

    "Bubur Asyura ini selain mengandung nilai sosial, bubur Asyura juga mengandung nilai budaya. Sebab makanan tradisional ini menjadi salah satu sarana upacara keagamaan yang telah dilakukan secara turun temurun," kata Ida.

    Selain itu, Kartini Perindo Riau ingin mengangkat budaya bubur asyura di bulan Ramadhan. "Di setiap hari Jumat bulan Ramadhan kita akan membagikan ke masyarakat," pungkas mantan politiskus Golkar.

    Sementara, Ketua DPW Partai Perindo Riau, Sayed Abubakar Asseggaf sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Kartini Perindo Riau sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat.

    "Pengurus DPW Perindo Riau sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Kartini Perindo Riau. Kalau bisa setiap Bulan Ramadan kegiatan berbagi bersama diagendakan," harap Sayed.

    Ia menambahkan, pembagian takjil ditujukan kepada pengendara roda dua, empat, dan kepada pejalan kaki, untuk bekal berbuka puasa di rumah, maupun yang tak sempat berbuka di rumah.

    "Kegiatan bagi-bagi takjil ini ditujukan kepada para pengguna jalan yang menunggu saat berbuka puasa, ataupun yang masih dalam perjalanan yang tidak sempat sampai rumah, melainkan dapat membatalkan puasanya dengan menikmati takjil tersebut," jelas Sayed Abubakar Asseggaf.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kartini Perindo Riau Bagi Takjil Bubur Asyura di Jalan Hang Tuah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar