PKB Ajukan 20 Menteri. Cak Imin: Berapa Diterima Itu Urusan Pak Jokowi

Daftar Isi


    JAKARTA-Perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 belum lagi usai. Namun, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah mengincar 20 nama untuk posisi menteri. Hal ini dikemukakan langsung oleh Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin.,

    "Ya kita ngajukan 20 menteri, berapa yang diterima ya terserah Pak Jokowi," ujar Cak Imin tersenyum kepada wartawan di Gedung A.W. Center, Jl Raya Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (31/1/2019).

    Cak Imin optimistis paslon nomor urut 01, Jokowi-Amin bisa memenangkan Pilpres 2019. Namun Cak Imin menyebut, selain mengupayakan pemenangan Pilpres, PKB fokus mengejar target di Pemilu 2019.

    "Ya pemilu ini bareng antara Pileg dengan Pilpres, pemilu paling menyulitkan, saya kecewa dengan MK yang memutuskan pemilu serentak ini, pemilu serentak ini betul-betul menguras energi. Sehingga tidak jelas mana Pileg mana Pilpres. 5 tahun yang akan datang harus diubah, tidak serentak lagi," tuturnya

    "Optimis, Insyaallah PKB minimal juara 3," ujarnya.

    Sebelumnya cawapres Ma'ruf Amin dalam program Mata Najwa di Trans7, menegaskan belum ada pembicaraan soal pembagian jatah kursi menteri. Saat ditanya soal pernyataan Cak Imin soal keinginan mendapat 10 menteri, Ma'ruf Amin menjawab pendek.

    "Itu urusannya Cak Imin," ujar Ma'ruf.

    Sedangkan Cak Imin yang ikut dalam dialog menyebut pernyataan 10 menteri merupakan harapan.

    "Itu doa. Ada Muslimat (NU) datang ke saya, terus mereka tanya perkembangan PKB hari ini, kita doakan kalau hari ini 4, mudah-mudahan ke depan 10," kata Cak Imin.(rdh/dtc)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel PKB Ajukan 20 Menteri. Cak Imin: Berapa Diterima Itu Urusan Pak Jokowi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar