Musrenbang Kabupaten Bengkalis 2023 Kolaborasi Bersama Community Space

Daftar Isi

    Foto: Bupati Bengkalis Kasmarni Buka Kegiatan Pesona Bermasa 2023 dalam Rangkaian Musrenbang Kabupaten Kolaborasi

     

    Lancang Kuning, BENGKALIS - Sempena Musrenbang Kolaborasi Tahun 2023 serta mewujudkan program unggulan Wisma Daerah sebagai Rumah Aspirasi, guna mendukung bangkitnya ekonomi masyarakat dalam konteks pembangunan ekonomi kreatif berbasis kearifan serta UMKM di Kabupaten Bengkalis, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis bekerjasama dengan berbagai komunitas penggerak industri kreatif melaksanakan kegiatan Pameran, Talkshow dan Malam Kreasi Pesona Bermasa 2023, bertempat di jalan antara dihalaman dan depas Wisma Daerah Bengkalis, Kamis, (16/3/23)

    Kegiatan yang diberi nama Community Space Pesona Bermasa 2023 ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Musrenbang Kolaborasi dan program unggulan Wisma Daerah Sebagai Rumah Aspirasi dengan tema "Peran Ekraf untuk Bengkalis Bermasa".

    Kegiatan dibuka langsung Bupati Bengkalis Kasmarni yang ditandai dengan pengguntingan pita dan diikuti 52 organisasi dan komunitas serta 200 pelaku usaha UMKM Kabupaten Bengkalis.

    Kepala Bappeda Kabupaten Bengkalis Rinto sebagai leader pelaksanaan kegiatan menyampaikan dari kegiatan in diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi bagi daerah maupun bagi masyarakat.

    "Dengan kegiatan ini kami perkirakan ada lebih kurang 2 milyar rupiah perputaran uang yang terjadi pada malam kreasi pesona bermasa 2023," ucap Rinto.

    Sementara itu Bupati Kasmarni dalam sambutannya menyambut baik dengan dilaksanakannya kegiatan Community Space Pesona Bermasa 2023 ini karena berangkat dari hasil ide, gagasan serta inovasi pemuda-pemudi.

    “Kami menyambut baik sekaligus memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh panitia penyelenggara, serta pihak-pihak yang terlibat, atas kreatifitas dan inovasinya, dengan melaksanakan talkshow ekraf pesona bermasa malam kreasi yang dipadukan dengan expo dan penayangan film dokumenter hasil karya putra-putri negeri junjungan yang sangat bermanfaat serta bernilai ekonomis ini," ujar Kasmarni.

    Dengan terwujudnya sinergisitas, kolaborasi dan inklusifitas diharap kedepannya sektor industri kreatif dan UMKM dapat tumbuh dan berkembang dengan pesat di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalid dengan tagline Bermasa (Bermarwah, Maju dan Sejahtera), sehingga dapat menopang perkembangan dan pertumbuhan pembangunan sektor pariwisata, mengingat, kedua sektor tersebut dapat saling berinovasi dengan mengedepankan kearifan lokal. 

    Kepada penyelengara Bupati Kasmarni turut berpesan " program ini jangan berhenti sampai disini, namun program ini harus dibudidayakan karena selain bisa meningkatkan pendapatan masyarakat, juga bisa menjadi objek wisata tersendiri bagi masyarakat" tutup Bupati Bengkalis Kasmarni. (LK/Fz) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Musrenbang Kabupaten Bengkalis 2023 Kolaborasi Bersama Community Space
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar