Dewan Kehormatan PWI Pusat Apresiasi Gerakan Akal Sehat

Daftar Isi

    Foto: Ketua Dewan Kehormatan PWI, Ilham Bintang

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Aktivis KAMMI Afdhal, putra bumi Melayu Riau yang pernah menjabat Ketua Umum KAMMI ibukota Riau bertemu dengan Ketua Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ilham Bintang di kantornya, di Jakarta.

    Dalam kesempatan itu, Afdhal dan Ilham berdiskusi seputar situasi sosial-politik, ekonomi dan agama serta menjelaskan gagasannya tentang Gerakan Akal Sehat yang akhir-akhir ini mencuat ke media sosial dan media online lokal maupun nasional.

     

    Baca Juga: Jembatan Siak IV Diberi Nama Sultan Abdul Jalil Alamuddin Syah

     

    "Gerakan Akal Sehat ialah gerakan politik moral yang bersifat independen, tidak dikendalikan oleh kepentingan politik manapun di republik ini. Gerakan ini lahir atas dasar kesadaran dan semangat muda anak bangsa dalam merespon situasi bangsa yang semakin tidak waras dan carut marut" terang Afdhal.

    Meranggapi itu, Ketua Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia Ilham Bintang mendambakan gerakan akal sehat sudah semestinya lahir dalam situasi bangsa yang serba rumit sekarang ini dan harus menjadi gerakan bersama seluruh rakyat Indonesia.

     

    Baca Juga: Pemko Masih Pertimbangkan Rekrut PPPK Tahun Ini

     

    "Gerakan Akal Sehat bukan sekedar gerakan kaum muda, tetapi sudah sejatinya menjadi gerakan seluruh rakyat Indonesia dalam merespon situasi bangsa. Gerakan akal sehat harus menggalang kekuatan dan soliditas seluruh anak bangsa agar memiliki nafas panjang, bisa bertahan dalam situasi apapun, seperti situasi serba rumit yang dihadapi bangsa Indonesia sekarang ini" papar Ilham Bintang yang juga seorang wartawan senior itu.

    Lebih lanjut Tokoh Dunia Pers yang kerap tampil dalam berbagai program televisi ini menyatakan gerakan akal sehat mesti memiliki nafas panjang dalam berjuang. Ilham juga sangat mengapresiasi gagasan Gerakan Akal Sehat yang dipelopori oleh anak muda.

    "Saya mengapresiasi  gagasan gerakan akal sehat ini. Ini gagasan yang brilian dalam merespon situasi mutakhir bangsa kita. Saya berharap Gerakan akal sehat harus terus mengawal roda pemerintahan sampai kapanpun agar berjalan sesuai amanat konstitusi. Seluruh tujuan gerakan akal sehat ini harus untuk kepentingan seluruh rakyat indonesia" tutup Ilham Bintang

    Sebagaimana diketahui Gerakan akal sehat ialah gerakan yang digagas oleh anak muda indonesia. Sebagai bentuk keprihatinan menyaksikan kondisi bangsa yang terus memburuk dan sikap elit penguasa yang secara masif mempertontonkan 'kegilaan' masal, pembodohan, kebohongan dan pikiran tidak waras di Tanah Air. (Rls Pers)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dewan Kehormatan PWI Pusat Apresiasi Gerakan Akal Sehat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar