BMKG Pekanbaru: Hujan Masih Berpotensi Terjadi di Riau

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-BMKG Stasiun Pekanbaru merilis data prakiraan cuaca untuk wilayah Riau, Minggu (18/12). Dilaporkan, bahwa hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir serta angin kencang masih berpotensi menyambangi wilayah setempat. 

    "Hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan berlangsung hingga dini hari dan hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru Anggun. 

    Dijelaskan, pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Pelalawan, Bengkalis, Kota Dumai, dan sebagian Kepulauan meranti.

    Lalu, pada siang hari intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Kuantan Singingi, Pelalawan, Bengkalis, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kota Dumai, dan Kota Pekanbaru. 

    "Sore hingga malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi hampir di sebagian wilayah Provinsi Riau," ujarnya. 

    Kemudian, pada dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Bengkalis, Indragiri Hilir, Pelalawan, dan Kepulauan Meranti. 

    "BMKG mengeluarkan peringatan dini agar masyarakat mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang," ucapnya. 

    Dijelaskan dia, kondisi itu bisa berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Pelalawan, Indragiri hilir dan Bengkalis pada siang, sore dan malam hari. 

    Lebih lanjut dilaporkan, suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 32.0 °C dengan kelembapan udara 58 – 98 %. Sementara arah angin berhembus ke Barat Laut - Timur /10 -35 Km/jam.

    "Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter," ucapnya pula.(rie) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel BMKG Pekanbaru: Hujan Masih Berpotensi Terjadi di Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar