Ribuan Masyarakat Inhil dapat BLT Rp.600 Ribu

Daftar Isi

    Foto: Bupati Inhil HM Wardan didampingi sejumlah OPD memantau penerimaan BLT di Kantor Pos Tembilahan 

     

     

    Lancang Kuning, INHIL - Sebanyak 5.812 ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mendapat bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp600 ribu selama tiga bulan dari bulan Oktober, November dan Desember tahun 2022. 

    Penyerahan secara simbolis dilakukan di Kantor Pos Tembilahan, turut dihadiri oleh Bupati Inhil HM Wardan, Ketua TP-KK Inhil, Kepala Dinas Sosial, Kepala Kantor Pos, Camat Tembilahan Kota, Camat Tembilahan Hulu, Kapolsek Tembilahan dan perwakilan penerima bantuan. 

    Bupati Inhil HM Wardan saat menyerahkan langsung BLT tersebut menyampaikan bahwa bantuan ini akan disalurkan ke seluruh 20 Kecamatan Se- Indragiri Hilir.

    Bantuan itu sendiri, lanjut Bupati diantaranya sembako 972 Keluarga Penerima Manfaat, jaminan hidup 999 KPM. Selain itu, sasaran penerima terdiri dari masyarakat miskin 390 orang, disabilitas 458, lansia 268, anak 195 dan rawan sosial 463 KPM dengan total keseluruhan penerima sebanyak 1.774. 

    "Masing-masing perbulan per-KPM Rp200 ribu dengan total anggaran Rp3.487.200.000 Miliyar. Saya berpesan agar dana tersebut dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok di dapur dan keperluan mendesak lainnya," ujar Bupati Wardan seperti dikutip dari laman Facebook Protkrim Inhil. 

    Kemudian, orang nomor 1 di Inhil itu meminta para Camat untuk membantu pemerintah daerah dalam penyaluran BLT, agar berjalan lancar, aman dan tertib. (LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ribuan Masyarakat Inhil dapat BLT Rp.600 Ribu
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar