Anggota TNI Kodim Inhil Peragakaan Simulasi Penanggulangan Bencana Alam Karhutla Desa Bagan Jaya

Daftar Isi

    Foto: Simulasi penanggulangan bencana alam Karhutla di Desa Bagan Jaya disaksikan Kasrem 031/Wira Bima(WB) Kolonel Inf Habzen Sianturi SIP MM bersama forkompimda kabupaten Indragiri Hilir. 

     

     

    Lancang Kuning, INHIL - Kasrem 031/Wira Bima(WB) Kolonel Inf Habzen Sianturi SIP MM bersama forkompimda kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menyaksikan simulasi penanggulangan bencana alam Karhutla, di Desa Bagan Jaya Kecamatan Enok, Jumat(25/11/2022).

    Simulasi tersebut merupakan tahapan akhir dari latihan penanggulangan bencana alam Karhutla yang dilaksanakan Korem 031/WB tahun 2022 selama 5 hari dengan melibatkan peserta dari Tim PRCPB Denma Rem 031/WB,Tim PRCPB kodim 0301/Pbr,Tim PRCPB kodim 0302/Inhu,Tim PRCPB kodim 0303/Bkls,Tim PRCPB kodim 0313/Kpr,Tim PRCPB kodim 0314/Inhil,Tim PRCPB kodim 0320/Dumai,Tim PRCPB 0321/Rohil,dan Tim PRCPB Yonif 132/BS.

    Selain itu juga diikuti oleh DPKP Inhil,BPBD Inhil,Basarnas Inhil,Dinkes Inhil, Dinsos Inhil serta 11 perusahaan yang ada di Inhil.

    Danrem 031/WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung S.A.P, yang diwakili oleh Kasrem megatakan dengan berakhirnya pelaksanaan latihan penanggulangan bencana alam Karhutla berarti penyelenggara dan peserta telah menuntaskan seluruh tahapan sesuai dengan sasaran latihan dan teknis penanggulangan bencana alam.

    "Diharapkan latihan ini dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan satuan teritorial dalam merencanakan, mempersiapkan, dan melaksanakan tugas bantuan kepada Pemda yang ada di provinsi Riau," ujarnya.

    Kepada peserta yang telah mengikuti pelatihan tersebut, Ia juga berharap dapat memberikan gambaran dan langkah-langkah yang harus diambil dalam menanggulangi bencana karhutla serta mampu memahami dan  melaksanakan perencanaan operasi komando, pengendalian serta melaksanakan tindakan dengan cepat dan tepat sesuai prosedur yang berlaku.

    "Jadikan latihan penanggulangan bencana alam ini sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas di lapangan sehingga tugas dapat tercapai dengan optimal," pungkasnya.

    Turut hadir pada kegiatan tersebut,  Pamen Ahli Pangdam Bidang Idpol Kodam I/BB Kolonel Inf Eddy Basuki, Kasi Log Kasrem 031/WB kolonel Arh Rina kartika, Kasi Ops Kasrem 031/WB Kolonel Inf Cecep Kurniyawan, Kasi Ren Kasrem 031/WB Letkol Inf A Sipahutar S.E,Bupati Inhil HM Wardan MP, Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M. Nahruddin Roshid S.E., M.Tr(Han).

    Disusul, Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK, Kajari Inhil diwakili oleh Kasipidum Sdr. M. Ikhsan S.H, Pa Staf Kodim 0314/Inhil,Kepala BPBD Inhil H. Yusfik, Kadis DPKP Inhil Ediwan Sasby, PC PT. BPLP Agung Sujarwo,Manager BPME Agung Tri Purwantoro, Manager BPLE Jani, Camat Kuala Enok Assek Wella. (LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Anggota TNI Kodim Inhil Peragakaan Simulasi Penanggulangan Bencana Alam Karhutla Desa Bagan Jaya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar