Ekspos Pengembangan Padi, Bupati Wardan Harap kegiatan ini dapat Berimbas Kemakmuran Petani di Inhil

Daftar Isi

    Foto: Bupati Inhil sekaligus Ketua HKTI Provinsi Riau (ditengah) saat menghadiri ekspose kegiatan pemurnian dan pengembangan padi spesifik Inhil di Pekanbaru didampingi Kepala BPTP Pekanbaru (samping kiri) dan Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Kabupaten Indragiri Hilir. 

     


    Lancang Kuning, INHIL - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H. M. Wardan didampingi Kadis Tananaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Kabupaten Inhil serta jajaran terkait menghadiri ekspose kegiatan pemurnian dan pengembangan padi spesifik Inhil yang dilaksanakan di aula Kantor BPTP Pekanbaru. 

    Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kerja sama Pemda Kab. Inhil melalui Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Kabupaten Indragiri Hilir dengan Balai Pengkajian Teknonologi Pertanian Riau.

    Dalam paparannya Kepala BPTP Pekanbaru menyampaikan peran BTPT (Balitbangtan) Riau dalam mendukung pembangunan pertanian di Kabupaten Inhil terutama dalam pemurnian dan pengembangan padi spesifik. 

    Sementara Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan yang juga menjabat sebagai Ketua HKTI Provinsi Riau menyambut baik kegiatan ini.

    "Indragiri Hilir merupakan daerah yang kaya akan potensi alam dan wilayahnya terutama untuk pertanian dan perkebunan yang mayoritas penduduknya adalah petani," ucap Bupati. 

    "Semoga dari pengembangan padi spesifik Inhil dapat menghasilkan varietas unggulan sehingga nantinya dapat meningkatkan produktifitas dan pendapatan petani sekaligus membantu ketahanan pangan Provinsi Riau serta diharapkan kedepan dapat dilepas menjadi padi spesifik nasional," harap bupati.

    Untuk kedepannya bupati juga meminta kerjasama ini tidak hanya untuk padi saja, akan tetapi dapat lebih luas untuk potensi - potensi yang lainnya. (LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ekspos Pengembangan Padi, Bupati Wardan Harap kegiatan ini dapat Berimbas Kemakmuran Petani di Inhil
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar