Rakernas II JMSI Hasilkan Sejumlah Keputusan Penting

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,BANDAACEH-Pengurus Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Riau menghadiri Rapat Kerja Nasional  (Rakernas) II di Banda Aceh, Aceh 11-13 November 2022. Sejumlah keputuan penting terkait organisasi diputuskan dalam Rakernas tersebut.

    Adapun Pengurus JMSI Riau yang hadir pada Rakernas tersebut adalah Wakil Ketua Bidang Organisasi JMSI Riau, Satria Utama dan Sekretaris JMSi Riau, Ridha M Haztil.

    "Ada sejumlah keputusan strategis yang disepakati dalam Rakernas tersebut, diantaranya soal penyeragaman atribut organisasi, program kerja di bidang peningkatan kualitas SDM, serta persiapan HUT ke-3 JMSI pada bulan Februari tahun 2023, serta pembentukan dan pelantikan pengurus JMSI Provinsi serta kabupaten/kota," jelas Satria.

    Terkait program kualitas SDM dan progesionalisme wartawan, JMSI Riau akan mempersiapkan diri untuk menjadi salah satu lembaga uji yang diakui Dewan Pers. "JMSI Institute yang didirikan pada Rapimnas lalu menjadi badan yang bertanggungjawab untuk mempersiapkan ini. Baik mempersiapkan syarat administrasinya maupun tenaga penguji dari kalangan pengurus JMSI yang memenuhi kriteria," ungkap Satria.

    Terkait peringatan HUT ke-JMSI, Rakernas menyepakati akan dipusatkan di Medan dan menjadi bagian dari peringatan Hari Pers Nasional 2023 yang juga akan dipusatkan di Medan. "Pengurus Daerah JMSI di seluruh tanah air juga disarankan membuat sendiri kegiatan HUT JMSI di daerahnya masing-masing," tambahnya.

    Mengenai pelantikan pengurus JMSI tingkat provinsi atau kabupaten/kota, Rakernas juga merekomendasikan pengurus pusat dan pengurus provinsi segera melakukan sepanjang di daerah itu jumlah perusahaan pers yang terdaftar menjadi anggota JMSI sudah memenuhi persyaratan. 

    "Terkait hal ini, kita di Riau akan segera memprosesnya, karena memang ada beberapa kabupaten di Riau yang menyatakan siap untuk dilantik," kata Waka Organisasi ini.

    JMSI Riau, kata Satria, akan segera menindaklanjuti hasil rakernas ini agar eksistensi JMSI di Riau dapat semakin mendapat tempat di kalangan masyarakat Riau.

    "Ke depan pengurus JMSI Riau akan meningkatkan hubungan strategisnya dengan stake holder agar program-program yang diamanatkan pengurus pusat dan dirancang JMSI Riau sendiri akan terlaksana dengan baik," ungkapnya.

    Satria juga mengucapkan terima kasih kepada para mitra JMSI yang selama ini selalu mendukung kegiatan JMSI Riau.

    "Termasuk pada kegiatan Rakernas ini yang disupport oleh PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) sehingga pengurus JMSI Riau dapat hadir mengikuti kegiatan Rakernas di Banda Aceh," tutupnya.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Rakernas II JMSI Hasilkan Sejumlah Keputusan Penting
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar