Soal Sampah, Pj Walikota Pekanbaru Tekankan DLHK Berinovasi dan Bekerja Lebih Maksimal

Daftar Isi

    Foto: Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun. (Cakaplah.com)

     


    Lancang Kuning, PEKANBARU - Permasalahan sampah masih menjadi sorotan oleh sejumlah pihak. Tak terkecuali Pejabat Walikota Pekanbaru, Muflihun. 

    Dia menekankan kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) agar mampu memaksimalkan tugas pokok DLHK dalam pengelolaan sampah di Ibu Kota Riau tersebut. 

    Hal ini disampaikan Muflihun usai menggelar rapat koordinasi dengan DLHK di ruang rapat Mal Pelayanan Publik (MPP), Kamis (3/11/2022). 

    "Saya minta DLHK ini bisa melaksanakan tugas pokoknya dengan baik, karena mengingat tugas DLHK itu banyak sekali. Banyak sampah yang berserakan di Pekanbaru. Jadi kami minta masing-masing dinas termasuk DLHK untuk bisa melaksanakan tupoksinya dengan baik," ujar Muflihun, Kamis (3/11/2022).

    Muflihun mengatakan DLHK juga seharusnya bisa membuat inovasi baru dan terus memikirkan cara agar bagaimana sampah di Kota Pekanbaru ini bisa terkelola dengan baik. 

    Disampaikan Muflihun, berdasarkan ekspos dari DLHK, permasalahan pengangkutan sampah di Pekanbaru salah satunya ada pada Armada.  Armada yang tersedia, kata Muflihun, saat ini tidak cukup bila dibandingkan dengan luas wilayah. 

    "Sampah dari 360.000 rumah di Pekanbaru ini hanya diangkut oleh 30 truk sampah. Hal ini tidak masuk akal," jelasnya, dikutip dari mediacenterriau. 

    Untuk itu ke depan dirinya meminta DLHK untuk bisa mengkaji kontrak angkutan sampah dengan pihak ketiga.

    "Harus tahu jumlah sampah yang diangkut di tiap rumah, ruko hingga pabrik. Artinya, pengangkutan sampah bisa terukur dengan armada yang ada. Itu kita minta," tandasnya. (LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Soal Sampah, Pj Walikota Pekanbaru Tekankan DLHK Berinovasi dan Bekerja Lebih Maksimal
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar