Ini Penyebab Ruas Jalan di Inhil Banyak Rusak

Daftar Isi

    Foto: MCR


    LancangKuning.Com, Pekanbaru - Legislator dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Muhammad Arpah menyebutkan,banyaknya jalan provinsi yang rusak di Inhil lebih disebabkan oleh terjadinya abrasi akibat pasang surut air laut. Ia meminta kedepannya dalam mengerjakan infrastruktur jalan atau perbaikan yang dilakukan, harus dibuat juga penahan atau tanggul jalan.

    "Jadi menurut kita, ke depan dalam mengerjakan pembangunan jalan atau perbaikan jalan yang dilakukan, tidak hanya memperhatikan kualitas jalannya. Tapi juga perhatikan kondisi keberadaan jakan tersebut, terutama yang berdekatan dengan laut. Harus dipersiapkan juga tanggul penahan air pasang, sehingga jalan tidak tergerus air," sebut M Arpah, Kamis (24/01).

    Politisi PPP ini juga mengatakan, salah satu contoh yang perlu perhatian segera dari pemerintah provinsi adalah jalan lintas perbatasan antara Kabupaten Inhil dengan Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Beberapa bagian jalannya sudah tergerus air.

    "Kita minta pemprov untuk segera lakukan perbaikan jalan rusak di Inhil," sebutnya sembari mengakui masalah ini juga sudah ia sampaikan pada DPRD Inhil, dikutip dari MediaCenterRiau.

    Baca Juga: Pencemaran Nama Baik, Bupati Wardan Minta Penegak Hukum Usut Tuntas

    Diakui juga oleh Wakil Ketua Komisi III DPRD Riau ini, Tahun 2019 ini termasuk besar juga anggaran yang akan di kucurkan ke Inhil. Total mencapai Rp 200 miliar lebih.  Hanya saja tidak untuk pekerjaan infrastruktur saja tapi seluruh kegiatan lain termasuk pendidikan, kesehatan dan lainnya.

    "Tahun ini memang banyak dana ke Inhil sampai Rp 200 miliar tapi untuk semua bidang pekerjaan," tambahnya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ini Penyebab Ruas Jalan di Inhil Banyak Rusak
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar