Ayah Ditangkap, Balita Ini Berjalan ke Polisi Sambil Angkat Tangan

Daftar Isi

    Foto: Dailymail.co.uk


    LancangKuning.Com, Florida - Sebuah video amatir yang menunjukkan seorang balita sedang berjalan ke arah polisi sambil mengangkat kedua tangannya. Video ini kemudian menjadi viral di media sosial. Dikabarkan balita itu mengangkat tangan setelah polisi menangkap ayahnya yang diduga pelaku pencurian. Bagaiman kronologisnya?

    1. Saat itu polisi sedang mencegat mobil yang diduga pelaku pencurian

    Dilansir dari Dailymail Senin (21/1) Video yang viral itu diketahui direkam di Florida, Amerika Serikat (AS). Kepolisian Tallahassee mengatakan bahwa insiden itu berawal saat polisi menindaklanjuti laporan pencurian oleh seorang pria bersenjata pada Kamis (17/1) lalu. Saat itu, polisi mencegat sebuah mobil yang diduga dikendarai pelaku pencurian. Di dalam mobil tersebut, terdapat dua anak-anak yang terdiri atas seorang balita perempuan berusia 2 tahun dan seorang balita laki-laki berusia 1 tahun.

    Saat polisi sibuk menangkap tersangka, balita perempuan itu sendirian keluar dari mobil dan berjalan mendekati polisi sambil mengangkat kedua tangannya. Terdengar dalam video bahwa pria yang ditangkap mengakui dirinya adalah ayah dari balita itu. Tampaknya balita itu mengikuti gerakan sang ayah yang sedang ditangkap polisi.

    2. Insiden itu viral setelah pengendara lain merekam aksi balita tersebut

    Video viral yang direkam seorang pengendara yang berhenti di lampu merah itu menunjukkan momen seolah-olah balita itu dibiarkan sendirian. "Oh, dia mengangkat tangannya ke atas," demikian suara seseorang yang terdengar dari video itu seperti yang dikutip dari Dailymail. Terlihat juga dalam video itu bahwa polisi menodongkan senjata mereka ke arah kendaraan tersangka, saat balita perempuan itu berjalan mendekat. Namun video lain yang dirilis kepolisian setempat mengungkapkan sudut pandang lain dari insiden tersebut. Video itu diambil dari kamera yang terpasang pada badan personel kepolisian setempat.

    3. Polisi kemudian memberikan klarifikasi soal video balita yang viral

    Foto: wfsu.org

    Setelah video itu viral dan menuai kegeraman, polisi setempat merilis video dari sudut pandang berbeda yang diambil dari kamera yang terpasang pada badan personel kepolisian. Video itu mengungkap kejelasan bahwa polisi sebenarnya berusaha menenangkan balita itu dan memintanya menurunkan tangannya.

    "Polisi menghentikan kendaraan itu dan mengikuti pelatihan mereka saat mereka mendapati seorang warga dewasa yang diduga membawa senjata keluar dari mobil truk," sebut Kepala Kepolisian Tallahassee, Michael DeLeo. "Saat itu, tak diduga, seorang bocah perempuan berusia 2 tahun keluar dari mobil truk dan mengikuti orangtuanya dengan berjalan menuju polisi sambil kedua tangannya terangkat," imbuhnya seperti yang dilansir dari Mirror Senin (21/1)

    4. Dalam video yang dirilis polisi terdengar berupaya menenangkan balita itu

    Dalam video yang dirilis kepolisian, terdengar seorang polisi berupaya menenangkan balita itu. "Kamu baik-baik saja, ke sini nak, kamu baik-baik saja," ucap polisi dalam video itu. "Nak, turunkan tanganmu, kami baik-baik saja," imbuh polisi itu. Di dalam mobil, terlihat satu balita lainnya yang berusia 1 tahun masih berada di atas kursi bayi. Polisi menemukan senjata api yang merupakan senapan angin di dalam mobil itu. Dua pria ditangkap dan kemudian didakwa atas pencurian. Dua balita itu kemudian diserahkan kepada ibunda mereka. "Insiden ini menunjukkan pentingnya kamera yang menempel di badan yang memberikan perspektif berbeda untuk insiden yang sama," tandas DeLeo seperti yang dikutip dari Mirror Senin (21/1). (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ayah Ditangkap, Balita Ini Berjalan ke Polisi Sambil Angkat Tangan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar