Gubernur Riau Perintahkan Bupati Wardan Segera Bentuk Zona KHAS di Tembilahan, Apa itu?

Daftar Isi

    Foto: Gubernur Riau menyampaikan kata sambutannya. 

     


    Lancang Kuning, INHIL - Gubernur Riau H Syamsuar didampingi Bupati Indragiri Hilir (Inhil) menghadiri acara silahturahmi dengan pelaku ekonomi kreatif Inhil, Selasa (6/9/2022) kemarin di Venue Futsal, Tembilahan. 

    Kegiatan tersebut ditaja oleh Dinas Kepemudaan, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) turut dihadiri Sekda Inhil H. Afrizal, Unsur Forkopimda, beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Inhil, para pelaku ekonomi kreatif Inhil, serta undangan. 

    Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa Kabupaten Indragiri Hilir ini memiliki keunggulan, yang pertama adalah keunggulan di bidang kuliner diantaranya makanan tradisional, makanan ringan contoh nata de coco. 

    Foto: Bupati Inhil HM Wardan

     

    "Sehingga tamu yang datang ke Inhil akan selalu mengingat kuliner yang tersaji beraneka ragam," ucap Bupati. 

    Lebih lanjut dikatakan Bupati, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir sudah melakukan pembinaan terhadap pelaku-pelaku ekonomi kreatif ini dengan cara membuat lapak pada setiap hari minggu di jalan swarna bumi, Tembilahan Kota. 

    "Ada lebih seratus lapak yang kita sediakan untuk pelaku-pelaku ekonomi kreatif untuk berjualan di sepanjang jalan swarna bumi pada saat acara car free day (CFD)," jelas Bupati.

    Foto: Bupati, Gubernur didampingi Sekda Inhil, Kapolres dan Dandim 0314 Inhil 

     

    Sementara itu, Gubernur Riau H. Syamsuar dalam sambutannya menyampaikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau berkomitmen terhadap kemajuan ekonomi kreatif di provinsi Riau.

    Dikatakan Gubernur, Provinsi Riau sekarang mengembangkan Zona Kuliner Halal, Aman, dan Sehat (KHAS) di jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru yang merupakan produk dari Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Republik Indonesia. 

    Untuk itu, Gubernur Riau mengintruksikan kepada Bupati Inhil agar segera menyediakan Zona Khas di Kota Tembilahan.

    "Kami harapkan kepada Pak Bupati tolong siapkan Zona KHAS di Kota Tembilahan ini, sehingga nanti orang mengetahui kalau masuk ke Tembilahan kulinernya di jamin halal serta aman dan Insya Allah mengkomsumsinya tidak sakit, dan kami mengharapkan Zona KHAS ini menyediakan tempat untuk Sholat," harap Gubernur Syamsuar. (LK/Har) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubernur Riau Perintahkan Bupati Wardan Segera Bentuk Zona KHAS di Tembilahan, Apa itu?
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar